Connect with us

News

Gubernur Kibarkan Merah-Putih di Perbatasan Indonesia-Australia

Published

on

Ohoi Weduar Feer- Gubernur Maluku Murad Ismail, mengibarkan bendera Merah Putih di Tanjung Luswed Ohoi Weduar Feer, Kei Besar Selatan Barat, Maluku Tenggara, yang berbatasan langsung dengan Australia, Selasa (27/10/2020).

Kawasan Tanjung Luswed Ohoi Weduar Feer, di Kei Besar Selatan Barat, merupakan salah satu kawasan perbatasan atau tapal batas negara dengan Australia itu. Mantan Dankor Brimob Polri itu, mengibarkan bendera Merah Putih di Tanjung Luswed Weduar Feer dengan bantuan tiga penyelam.

Gubernur menyerahkan bendera Merah Putih kepada para penyelam untuk kemudian dikibarkan.

Pada acara pengibaran bendera untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 itu, Gubernur didampingi Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubum, yang juga disaksikan masyarakat dan peserta parade kebangsaan dan Kirab Merah Putih.

Usai mengibarkan bendera, Gubernur dan rombongan berkesempatan memyaksikan hasil karya komunitas panjat tebing Maluku Tenggara yang mengecat tebing karang bercorak merah-putih.

Sebelumnya, saat tiba di Weduar Feer, Gubernur dan rombongan disambut masyarakat setemoat dengan tradisi adat.

Usai pengibaran bendera, Gubernur mengucapakan terima kasih kepada segenap masyarakat dan Bupati Maluku Tenggara. Dia mengaku sangat menikmati setiap tahapan pengibaran bendera, mulai dari sambutan secara adat, menaiki speedboat menuju Tanjung Luswed, hingga pengibaran bendera diiringi lagu Indonesia Raya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan masyarakat Maluku Tenggara. Saya sungguh menikmati kegiatan penaikan bendera di daerah perbatasan ini. Ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa saya lupa. Kalau saya tidak menjadi Gubernur, mungkin saya tidak akan menemukan momen seperti ini. Ini luar biasa,” kata Murad.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Maluku Tenggara. Walaupun harus melewati medan yang tidak mudah, mulai dari menaiki kapal laut, speedboat, berjalan kaki, hingga berkendara mobil, namun kunjungan tersebut dianggapnya sebagai momen pengalaman luar biasa yang membanggakan.

“Moment-moment penting seperti ini, membuat kita semakin semangat membangun Maluku kedepan,” tandas Murad. (humasmaluku)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku