Connect with us

News

42 ASN Pemprov Maluku Positif Covid-19

Published

on

AMBON- Sebanyak 42 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil Swab tes PCR.

Swab test PCR tersebut dijalani 45 ASN setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan rapid test antigen dan terindikasi positif berdasarkan hasil rapid test antigen yang digelar Pemprov Maluku sejak Kamis (21/1/2021).

Ternyata 42 diantara 45 orang ASN tersebut terkonfirmasi positif covid-19 sesuai hasil swab test PCR.

“Jadi dari 45 pegawai yang positif sesuai hasil rapid test antigen itu kemudian ditindaklanjuti pemeriksaan swab test PCR. Ternyata dari 45 pegawai yang di swab tersebut, hasil yang sudah keluar itu 42 dinyatakan positif, 1 negatif dan 2 lainnya masih menunggu hasil,” ungkap Ketua Satgas Covid 19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, usai pelaksanaan vaksinasi tahap I dosis kedua, Jumat (29/1/2021) di RSUP Leimena, Rumah Tiga, Ambon.

Menurutnya, 42 ASN terkonfirmasi positif tersebut sudah menjani isolasi, baik secara mandiri maupun di rawat di rumah sakit.

” Mereka yang dinyatakan positif sudah menjalani karantina di RSUP Leimena, LPMP maupun di Diklat. Rata-rata orang tanpa gejala (OTG) itu isolasi mandiri di rumah, sementara yang bergejala di rumah sakit,”ujarnya.

Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di perkantoran khususnya lingkup Pemprov Maluku, sebut Sekda, pihaknya terus melakukan pemeriksaan rapid test antigen kepada ASN yang hingga saat ini belum diperiksa.

Sebagaimana diketahui, total ASN yang telah mengikuti pemeriksaan rapid test antigen sejak 21 Januari – 28 Januari 2021 sebanyak 3.740 orang dengan hasil 45 terindikasi positif. (humasmaluku)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku