Connect with us

News

Cegah Penyebaran Covid 19, Widya MI Buka Kegiatan Rapid Antigen Gratis Drive Thru di Malra

Ketgam: Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail saat membuka Rapid Antigen Gratis secara Drive Thru di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. FOTO HUMASMALUKU

Published

on

Langgur, – Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail membuka dengan resmi kegiatan Rapid Antigen Gratis secara Drive Thru kepada masyarakat, tepat di Jln. Sudirman depan Gedung Serba Guna, Kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Sabtu (27/3/2021).

Agenda ini merupakan kegiatan kedua yang dilakoni Widya bersama jajarannya melalui Satgas Covid-19 TP PKK Provinsi Maluku yang telah terbentuk. Sebelumnya, kegiatan yang sama, untuk pertama kali berlangsung di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Kota Ambon yang berlangsung pada 27 Februari 2021 lalu.

Kegiatan yang diinisiasi TP-PKK Provinsi Maluku ini, kemudian mendapat dukungan TP PKK Kabupaten Malra ini, dengan melakukan rapid antigen gratis secara drive thru.

Acara pembukaan dihadiri Kadis Kesehatan Maluku Meykal Pontoh, Ketua TP PKK Kab Malra serta jajaran, Forkopimda dan para pimpinan OPD Kab Malra, para Ketua Organisasi dan undangan lainnya.

Selaku Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya menyampaikan apresiasi tinggi kepada TP-PKK Kabupaten Malra. Tim yang diketuai Istri Bupati Malra, Eva Eliya Hanubun ini, sangat mendukung kegiatan tersebut hingga pada pelaksanaanya hari ini.

“Kegiatan Drive Thru Antigen ini merupakan salah satu upaya nyata sebagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang digalakkan oleh TP-PKK Malra,” ujarnya.

Menurut istri Gubernur Maluku ini, Covid-19 perlu ditangani secara serius. Untuk itu, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pun harus dilaksanakan secara disiplin. Seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi.

Pada kesempatan itu, Widya pun menghimbau kepada seluruh jajaran TP-PKK Malra agar
ikut mengkampanyekan Prokes Covid 19 serta
memaksimalkan peran dalam mendukung upaya pemerintah memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19 di Maluku.

Ina Latu Maluku itu berharap, dengan adanya pelaksanaan rapid antigen gratis ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengecek kesehatan ditengah situasi pandemi.

“Karena kita tahu, banyak masyarakat yang ingin mengecek kondisi kesehatannya, namun terkendala dengan biaya rapid antigen pada faskes yang cukup mahal. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat. Dan tentunya, niat baik tim medis mendapat ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya. (humasmaluku).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku