Connect with us

ragam

Wagub: Alumni PMII Maluku Harus Eksis di Bidang Pembangunan

Published

on

Ambon, – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno menyatakan, peran dan potensi
dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Maluku sangat luar biasa dalam pembangunan dan kemaslahatan masyarakat. Oleh sebab itu, para alumni diharuskan eksis pada semua bidang pembangunan.

Pesan ini disampaikan Wagub, saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 dan Ngaji Kebangsaan, Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Maluku, di Swiss Belhotel, Ambon, Selasa, (29/6/2021).

Saat memberikan sambutan, Wagub merasa optimis dengan peran yang akan diemban oleh para alumni, mengingat potensi mereka memiliki kapasitas serta pengalaman, yang mampu di implementasikan menjadi pemikiran konstruktif, sebagai referensi bagi pemerintah daerah, dalam penetapan kebijakan pembangunan.

“ikatan alumni, diharapkan mampu merespon setiap gerak perubahan dan pembangunan pada level daerah maupun pusat. Saya berharap, kegiatan ini melahirkan perubahan terhadap proses pembangunan saat ini,” ujarnya.

Menurut mantan Bupati Kabupaten MBD ini, tantangan kedepan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, melalui Muswil ini, dirinya berharap para alumni dan kader harus lebih rajin berinovasi, mengembangkan kompetensi dan menciptakan kreatifitas di semua bidang, serta mampu melakukan pembacaan kritis terhadap persoalan kemasyarakatan dan kebangsaan.

“Pelaksanaan Muswil dapat dimanfaatkan sebagai momentum strategis dan menjadi wadah bagi para alumni, untuk menyatukan tekad dan semangat, dalam rangka meningkatkan peran organisasi terhadap kemajuan Maluku,” pungkasnya.

Bagi Wagub, Pemprov Maluku terus bekerja membangun daerah sebagai provinsi kepulauan yang maju dan sejahtera. Ia lalu mengajak pengurus alumni
untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan serta mengambil inisiatif sebagai penggerak perubahan di tengah masyarakat.

“Pemerintah saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan serta menjaga dan mengelola potensi sumber daya alam di Maluku. Pemerintah pun harus bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, serta memanfaatkan berbagai potensi sumber daya manusia, termasuk organisasi ikatan alumni PMII Maluku,” tuturnya.

Wagub lalu menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Muswil.

Untuk diketahui, pembentukan IKA-PMII bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan seluruh potensi alumni di berbagai bidang demi terwujudnya masyarakat dan bangsa Indonesia yang sejahtera dan maju dalam wadah NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang di ridhoi Allah SWT.

Muswil ini, dihadiri Bendahara Umum PB IKA PMII H. Sudarto, Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis, para alumni PMII Maluku seperti Ka. Kanwil Kemenag Maluku Djamaluddin Bugis, Bupati Kabupaten SBB Yasin Payapo dan alumni lainnya.(Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku