Connect with us

News

Mengkahiri Rangkaian Kerja di MBD, Presiden Langsung Bertolak Menuju Jakarta

Published

on

AMBON- Usai menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo lepas landas menuju Kota Ambon melalui Bandara Jos Orno Werwaru pada Kamis, (15 /9/022).

Turut melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana yaitu Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach beserta istri.

Sekitar pukul 17.35 Wit, Pesawat Citilink. Co.Id, PK-GJQ.ATR/72-600, yang mengantar Presiden dan rombongan lepas landas menuju Kota Ambon. Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ibu Widya Pratiwi pun turut serta bersama Presiden dan rombongan menuju Kota Ambon.

Tiba di bandara Internasional Pattimura, Ambon, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, Danlanud Pattimura, Dandim beserta Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian berganti Pesawat. Menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan, sekitar pukul 20.45 Wit, Presiden dan rombongan lepas landas untuk kembali ke Jakarta.

Sebagaimana diketahui, selama berada di Maluku, Presiden berada di Kota Tual dan Kabupatenh Maluku Tenggara untuk meresmikan infrastruktur jembatan Wear Fair, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Bantuan Sosial Sembak, Bantuan Tunai Langsung (BTL) dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang Kaki Lima. kepada masyarakat penerima manfaat.
Selain itu, penyerahan 40 unit sepeda motor kepada Kodim 1503 oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Di Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau penyerahan bantuan sosial di Kantor Pos Dobo dan penyerahan Sembako dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH).

Di MBD, Presiden mengunjungi pasar rakyat Kalwedo, sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat yang ada di Pasar Rakyat Kalwedo. (BIRO ADMBINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku