Connect with us

Daerah

DI HARI KEEMPAT KUNKER, GUBERNUR RESMIKAN PENGGUNAAN GEDUNG MAN 3 DI KEC. GOROM

Published

on

GOROM- Di hari keempat kunjungan kerja di Kabupatrn Seram Bagian Timur (SBT), GUBERNUR Maluku, Murad Ismail meresmikan penggunaan Gedung Ruang Kelas MAN 3 di Desa Namalean, Kecamatan Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (14/3/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Murad didampingi Sekda Maluku Sadali Ie, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku, H. Yamin, Bunda Literasi Maluku Widya Pratiwi Murad dan Sekda SBT Jafar Kwuairumaratu.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, peresmian sekolah ini untuk mempercepat peningkatan mutu pendidikan dan juga sebagai bentuk kepedulian Kemenag di Provinsi Maluku untuk pemenuhan standar pendidikan nasional. Gubernur berharap para guru, pegawai, tata usaha dan peserta didik untuk merawat bangunan sekolah sebaik-baiknya.

“Pemerintah daerah tetap membantu pembangunan, bekerjasama dengan Kanwil Agama agar anak-anak ini bisa diangkat derajat pendidikannya,” kata Gubernur.

Dengan dibangunnya gedung tersebut dapat memastikan seluruh anak usia sekolah tetap mendapat layanan pendidikan yang bermutu.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi Kanwil Kemenag yang telah membangun gedung Madrasah yang luar biasa megah seperti ini,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan itu, Bupati Abdul Mukti Keliobas menjelaskan terkait perkembangan pendidikan di SBT yang mengalami perkembangan. Ia pun meminta Kanwil Kemenag Maluku untuk terus membantu meningkatkan terobosan pendidikan melalui pembangunan gedung sekolah dalam rangka akselerasi pembangunan pendidikan terkhusus pendidikan agama di Kabupaten SBT.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat SBT, kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Ka. Kanwil Agama yang telah meluangkan waktu datang kesini untuk meresmikan gedung sekolah ini,” kata Bupati.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kelas dan penyerahan sembako sebanyak 150 paket yang diterima secara simbolis kepada 10 orang. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku