Connect with us

Kesehatan

Widya MI Bahas Pencegahan Stunting Bersama Siswa SMA se-Derajat Kabupaten SBT

Published

on

BULA- Duta Parenting Provinsi Maluku menghadiri kegiatan Program Remaja Sehat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku serta Dukcapil Goes School Kabupaten SBT, di SMK Negeri 1 Bula. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi dari SMA 1 SBT, SMK 3 SBT, SMK 5 SBT, SMK 1 SBT dan SMA 6 SBT.

Selaku Duta Parenting, Widya mengapresiasi program kegiatan ini. Menurutnya, momentum ini menjadi pembelajaran dan edukasi bagi remaja agar dapat memahami pentingnya menjaga pola hidup sehat. Hal ini ia sampaikan, mengingat stunting merupakan permasalahan yang tidak bisa selesai dengan satu cara, melainkan harus diselesaikan dari segala tingkatan terutama dengan meningkatkan kualitas remaja yang kelak akan melahirkan generasi selanjutnya.

“Saya juga mengapresiasi kegiatan Dukcapil Goes To School yang dilaksanakan Disdukcapil Provinsi Maluku bersama kabupaten SBT, melaksanakan fasilitas jemput bola di sekolah-sekolah dengan tujuan perekaman KTP elektronik bagi siswa-siswi di SBT,” kata Widya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka melindungi hak para siswa-siswi selaku pemilih pemula pada pemilukada pileg dan pilpres tahun 2024 mendatang, sehingga para siswa-siswi dapat menggunakan hak pilihnya secara konstitusional sesuai pilihannya sendiri.

Melalui kegiatan Remaja Sehat dan Dukcapil Goes To School, Widya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun generasi sehat yang sadar akan pentingnya kepemilikan dokumen administrasi kependudukan di SBT. Ia berharap, dengan adanya program remaja sehat ini angka stunting di Maluku bisa terus ditekan terkhusus di Kabupaten SBT.

“Saya bersama-sama dengan seluruh OPD Provinsi Maluku akan senantiasa mengawasi, membina dan melayani penyelenggaraan pemerintahan terutama pelayanan dokumen kependudukan, sehingga hak masyarakat untuk memperoleh dokumen administrasi kependudukan bisa terpenuhi secara adil dan merata, kepada masyarakat dan lembaga publik lainnya untuk didayagunakan bagi berbagai kepentingan,” ujar Widya.

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku, Meikyal Pontoh, Kepala Bappeda Maluku Anton Lailossa, Kadis Pendidikan Maluku Insun Sangadji, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Maluku Nita Sadali dan undangan lainnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku