Connect with us

News

GUBERNUR MI LANTIK PENGPROV PASI MALUKU

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga selaku Ketua Umum Komite !Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maluku masa bakti 2022-2026, berlangsung di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin (3/4/2023).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PASI Nomor 15/SK/PB.PASI/VIII/2022 tertanggal Agustus 2022 yang ditandatangani Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan. M.J. Sapteno yang juga Rektor Universita Pattimura terpilih menahkodai PASI Maluku periode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Gubernur meyakini para pengurus yang terpilih dan telah dilantik adalah mereka-mereka yang memiliki kepdulian terhadap kemajuan dan perkembangan olahraga atletik di Provinsi Maluku.

“Oleh karena itu, saya berharap agar amanah yang telah diemban oleh saudara-saudara sekalian dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab demi kemajuan cabang olahraga atletik di Provinsi Maluku,” harapnya.

Semua pihak, kata Gubernur, tentunya,memiliki mimpi besar terkait prestasi olahraga Maluku, yang tentunya harus diwujudkan melalui kerjasama, sinergitas dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, sehingga kedepan prestasi olahraga Provinsi Maluku dapat berkiprah serta berprestasi dan mengharumkan nama besar Maluku pada ajang olahraga regional, nasional maupun internasional.

Untuk itu, dalam rangka mengembangkan olahraga atletik sebagai olahraga prestasi di Provinsi Maluku tersebut, ia meminta pengurus Provinsi PASI Maluku untuk melakukan langkah-langkah konkrit dan komprehensif serta terarah, terukur dan terencana dalam pembinaan atlit, sehingga olahraga atletik dapat menjadi olahraga favorit bagi Provinsi Maluku.

” Saya berharap juga agar pembinaan dan pengembangan cabang olahraga atletik di Provinsi Maluku dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun silaturahmi, memupuk dan mempererat solidaritas serta interaksi social antar masyarakat, yang tentunya akan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat di Provinsi Maluku,” tandas Gubernur (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku