Connect with us

Kesehatan

Gubernur Murad Minta Para Dokter Baru Lulusan Umpatti Dapat Mengabdi Untuk Masyarakat Maluku

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail berharap para Dokter Baru Lulusan Universitas Pattimura (Umpatti) dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk Masyarakat Maluku.

Hal itu disampakan Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan
Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, saat menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Dokter baru lulusan ke-28 periode April 2023, Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, yang berlangsung di Fakultas Kedokteran Unpatti, Poka, Kamis (27/4/2023).

Dikatakan, karakteristik wilayah Maluku yang bercirikan kepulauan, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, serta aksesibilitas antar wilayah yang sangat terbatas, menjadi tantangan bagi para dokter baru, yang akan mengabdikan dirinya di wilayah Provinsi Maluku.

Ia berharap hal tersebut dapat dijadikan spirit baru dalam tugas dan tanggung-jawab yang diemban dengan baik, dimanapun ditempatkan.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan tekad dan semangat sebagai anak daerah, saudara-saudara akan betah dalam melaksanakan pengabdian,” imbaunya.

Tak hanya itu, mantan Dankor Brimob Polri ini juga meminta agar para dokter muada, terus meningkatkan kemampuan, dan kompetensi keilmuan secara berkesinambungan, mengingat perkembangan ilmu pengetahuan, serta teknologi kedokteran, terus berkembang dengan pesat.

Sumber daya manusia kesehatan, sebut Gubernur, dipandang sebagai komponen kunci, untuk menggerakan pembangunan kesehatan, yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, guna mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

“Hari ini menjadi bukti bagi kita semua, bahwa Fakultas Kedokteran Unpatti terus berupaya, untuk mencetak dan melahirkan dokter-dokter muda berkualitas, ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua, terutama bagi jajaran Fakultas Kedokteran Unpatti.

Untuk itu, atas nama Pemprov Maluku, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada rektor, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, beserta seluruh jajarannya, atas keberhasilan yang telah diraih,” tandasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku