Connect with us

info

Hadiri Ramah Tamah Penutupan Kongres XII GMKI, Ini Harapan Wagub Orno

Published

on

AMBON, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Natanhiel Orno, menghadiri Ramah Tamah dalam rangka Penutupan Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GMKI) Tahun 2023, yang berlangsung di KMP Tanjung Sole, Jumat malam, (18/5/2023).

Wagub mengapresiasi GAMKI atas dipilihnya Kota Ambon, Maluku sebagai lokasi pelaksanaan event bertaraf nasional tersebut. Ini pertanda, kepercayaan terhadap Maluku sebagai daerah yang aman, damai serta nyaman untuk kegiatan-kegiatan dengan jumlah peserta yang banyak, tetapi juga atmosfer yang memungkinkan lahirnya ide-ide dan gagasan cerdas yang futuristik.

“Mari kita terus konsolidasikan dominasi orang muda untuk mengakselerasi perubahan daerah dan bangsa. Kiranya spirit GAMKI memberi dampak positif dalam bersinergi dengan OKP lainnya, untuk terus maju dan bergerak bersama, mewujudkan tatanan sosial kebangsaan yang makin solid,” kata Wagub.

Menurutnya, akhir dari kongres ini dapat mengawali agenda-agenda yang sementara berjalan dan ke masa yang akan datang.

Di sisi lain, Wagub menyebut dalam konteks berpolitik tentu tidak dapat menafikkan dinamika politik jelang 2024. Momen ini mesti disikapi dalam kematangan dan kedewasaan politik untuk melayani kepentingan bersama. Selanjutnya adalah dengan menciptakan atmosfer politik yang kondusif.

“Saudara-saudara akan kembali ke daerah masing-masing dan menghadapi agenda politik. Bawalah spirit Ambon yakni spirit perdamaian, persaudaraan dan kebangsaan. Kiranya melalui hasil-hasil GAMKI di Ambon ini, dapat membuka lembaran sejarah baru bagi GAMKI dan OKP lainnya. Kami ucapkan selamat untuk pengurus GAMKI yang baru. Terima kasih kepada seluruh warga Kota Ambon, Maluku, yang telah mendukung event nasional ini,” tutup Wagub.

BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU.

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku