Connect with us

info

SEKDA HARAP SENSUS PERTANIAN 2023, HASILKAN DATA BERKUALITAS UNTUK KEMAJUAN PEMBANGUNAN MALUKU

Published

on

AMBON- Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) akan segera memulai pendataan Sensus Pertanian 2023. Sensus yang dilaksanakan ini merupakan sensus ketujuh, dengan tagline “Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani”.
Sensus yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali itu akan dimulai pada 1 Juni 2023 hingga 31 Juli 2023.

Menyambut Sensus Pertanian 2023 Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku, Selasa (29/5/2023) di Pattimura Park, Kota Ambon, menggelar Apel Siaga Sensus Pertanian 2023, untuk memastikan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, bertindak selaku Pembina Apel Siaga Sensus Pertanian 2023. Turut serta pada kegiatan tersebut Kepala BPS Provinsi Maluku Maritje Pattiwaellapia, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Sekretaris Kota Ambon, Kepala BPS Kota Ambon, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, Stakeholder terkait, Unsur Kepolisian.

Terkait dengan segera dimulainya Sensus Pertanian 2023 tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku memberikan dukungan demi kelancaran Sensus Pertanian 2023.

Menurutnya sensus ini sangat penting dalam rangka pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi para petani.

Data yang dikumpulkan diantaranya yaitu input pertanian, sumberdaya alam, modal, produksi dan produktivitas, sumber daya manusia pertanian hingga sumberdaya teknologi.

“Data tersebut sangat dibutuhkan berbagai kalangan termasuk Pemerintah daerah dalam pelaksanaan monitoring, evaluasi, perencana dan pengambilan kebijakan yang tepat sasaran,” ungkap Sekda.
Untuk itu, kepada seluruh petugas sensus, Sekda berharap, agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Jaga Kesehatan bapak/ibu dan tetap semangat menjalankan tugas-tugas kedepan. Kiranya Sensus Pertanian 2023 dapat menghasilkan data yang akurat dan berkualitas untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Maluku,” tandas Sekda (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku