Connect with us

info

Gubernur MI: Bangsa Bisa Berdiri Kokoh Karena Ada Peran Pemuda

Published

on

AMBON- Dari beberapa peristiwa sejarah, dapat disimpulkan bila peran pemuda dalam mencapai suatu kemerdekaan Indonesia menjadi suatu titik awal dari peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Hal ini juga membuktikan, pemuda menjadi tonggak bagi bangsa dalam masa pembangunan nasional, artinya penting adanya peran pemuda dalam pembangunan nasional

“Bangsa ini bisa berdiri kokoh karena ada persatuan, kesatuan dan kolaborasi termasuk peran pemuda di dalamnya,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, saat menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga OKP Cipayung Plus Provinsi Maluku, di Aula Kemenag Provinsi Maluku, Rabu, (7/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latief, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Yamin, Asintel Kasdam XVI / Pattimura, Kolonel. Inf. Herlambang Bayu Kusuma, Kabid Humas Polda Maluku, Roem Ohoirat, para Ketua OKP Cipayung Plus dan lainnya.

Gubernur lantas memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan dimaksud. Menurutnya, dengan adanya silaturahmi maka hubungan dan pergaulan semakin luas, bisa berbincang menukar informasi. Salah satu tujuannya agar dapat membuka pemikiran baru yang dapat menciptakan hubungan kerja untuk mendatangkan rezeki lebih luas.

“Sedangkan perayaan halal bi halal memiliki peran strategis, bukan hanya sebagai media silaturahmi antar sesama muslim tetapi juga antar anak bangsa yang berbeda golongan, ideologi, suku maupun agama,” katanya.

Sebagai organisasi kepemudaan yang mengemban tugas untuk meneruskan kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara, Gubernur menaruh harapan kepada OKP kepemudaan yang memiliki semangat tinggi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di Maluku.

Gubernur juga mengajak untuk meningkatkan kebersamaan agar cita-cita membangun Maluku bisa terlaksana lebih lagi lagi, sekaligus mewujudkan visi pemerintah daerah.

“Berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan sesama OKP Cipayung Plus maupun OKP lainnya di Maluku,” harap Gubernur.

Hadir mewakili Gubernur, Sekda kemudian membagikan tujuh paket sembako kepada perwakilan tujuh OKP, menandai berakhirnya pelaksanaan Halal Bi Halal Ikatan Keluarga OKP Cipayung Plus Provinsi Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku