Connect with us

News

Gubernur MI Resmikan Masjid Ismail Murad Asrama Haji Waiheru

Published

on

AMBON,- Gubernur Maluku Murad Ismail, meresmikan Masjid Ismail Murad yang berlokasi di Asrama Haji Waiheru Ambon, Selasa, (13/6/2023).

Penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Gubernur, menandakan Masjid itu resmi digunakan untuk ibadah sholat.

Proses pembangunan Masjid tersebut dilengkapi sarana fasilitas penunjang dalam mendukung pengembangan terbentuknya Embarkasi Haji Antara Provinsi Maluku itu, dikerjakan selama setahun, setelah peletakan batu pertama oleh Gubernur pada Rabu, 19 Januari 2022, lalu.

Mengatasnamakan pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi Maluku, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak terutama Kanwil Agama Provinsi Maluku yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Ismail Murad.

Menurutnya, peresmian Masjid ini bukan hanya sebagai tempat beribadah, namun harus dimaknai sebagai pemacu perkembangan dan pembentukan kepribadian umat yang lebih ideal, serta dijadikan sebagai tempat pembinaan sikap, perilaku dalam rangka meneguhkan iman, taqwa dan akhlak.

“Semoga apa yang telah dilakukan tercatat sebagai amal jariyah bagi bapak Ibu sekalian, sebagaimana Hadist Riwayat Bukhari Nomor 450 dan Muslim Nomor 533, “Siapa yang membangun Masjid karena Allah SWT, maka Allah SWT akan membayar baginya semisal itu di Surga,” kata Gubernur.

Prosesi peresmian Masjid diakhiri dengan sholat sunnah dua raka’at oleh Gubernur,, Sekda dan Ka. Kanwil Kemenag Maluku.

Peresmian Masjid Ismail Murad tersebut dihadiri Sekda Maluku Sadali Ie, Ka. Kanwil Kemenag Maluku, H. Yamin, Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, sejumlah perwakilan Forkompinda Maluku, sejumlah pimpinan OPD lingkup pemerintah provinsi Maluku dan lainnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku