Connect with us

News

Ini Pesan Gubernur Saat Lepas Keberangkatan 1.125 Calon Jemaah Haji Provinsi Maluku

Published

on

AMBON, – Gubernur Maluku Murad Ismail, melepas secara resmi pemberangkatan 1. 125 calon jemaah haji (CJH) Provinsi Maluku, bertempat di Asrama Haji Waiheru Ambon, Selasa, (13/6/2023).

Ribuan calon jemaah haji itu terdiri dari 314 orang asal Kota Ambon, 141 orang dari Maluku Tengah, 68 orang dari Maluku Tenggara, 114 orang dari SBB, 103 dari Buru, 111 dari SBT, 51 dari Aru, 11 asal Tanimbar, 100 orang dari Kota Tual, 43 orang dari Buru Selatan, 8 orang dari MBD, selebihnya 4 orang dari petugas haji daerah sedangkan 15 orang merupakan kuota tambahan.

Diantara ribuan calon jemaah haji tersebut, Fatimah asal Kabupaten Kepulauan Aru (20) dari kloter 35 merupakan calon jemaah haji termuda, sedangkan Abdullah Semarang (98) asal Kabupaten Maluku Tengah dari kloter 34 adalah calon jemaah haji yang tertua.

Turut hadir dalam pelepasan CJH Maluku diantaranya, Sekda Maluku Sadali Ie, Ketua TP PKK Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad, Ka.Kanwil Kemenag Maluku, H. Yamin, Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, sejumlah perwakilan Forkompinda Maluku, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Mengatasnamakan pribadi, keluarga dan pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat Maluku, Gubernur senantiasa mendoakan para CJH selalu diberikan kekuatan lahir dan batin, serta kesehatan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, Mekkah.

Gubernur juga menghimbau kepada para calon jemaah menggunakan 40 hari selama berada di tanah suci untuk memperbanyak dzikir, berdoa serta bertawakal untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh.

“Khusus untuk petugas haji (Pemandu, pembimbing, tim kesehatan serta panitia penyelenggaraan ibadah haji provinsi Maluku, lakukanlah tugas dengan serius dan sepenuh hati sesuai amanah dan tanggung jawab,” tutup Gubernur.

(BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku