Connect with us

News

PEDULI LINGKUNGAN, INI SEKOLAH DAN PERUSAHAAN PENERIMA PENGHARGAAN DARI GUBERNUR MALUKU

Published

on

AMBON- Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Gedung Islamic Center, Selasa (11/7/2023, Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan Penghargaan Adiwiyata kepada delapan sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup disekolah.

Penghargaan Adiwiyata diberikan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota kepada pihak sekolah, karena berhasil melalui aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.
Delapan sekolah penerima Penghargaan Adiwiyata Provinsi tahun 2023 oleh Gubernur Maluku, yakni SD Negeri Tiakur, SD Negeri Tual, SD Negeri 20 Tual, SD Negeri 33 Tual, SD Negeri 23 Kota Tual, SMP Negeri 2 Kota Tual, SMP Negeri 2 Kota Tual, SMP Kristen Kota Tual, dan SMP Negeri 1 Kota Tual.

Selain itu, Gubernur Murad Ismail juga memberikan Proper yang merupakan Program penilaian kinerja perusahan dalam mengelola lingkungan hidup, yang merupakan instrumen evaluasi ketaatan dan kinerja penanggungjawab usaha.

Proper dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan sekaligus menimbulkan efek stimulan dalam pemenuhan peraturan lingkungan dan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi dan pengembangan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, penilaian ini dilakukan oleh Dinas LingKungan Hidup Provinsi Maluku untuk kinerja tahun 2021 – 2022 kepada 19 perusahaan. Dari penilaian tersebut, 17 perusahaan dinilai taat di antaranya, dua perusahan menerima peringkat hijau, yakni PT. Pertamina Wayame dan PT. Pertamina DPPU Pattimura.

Sedangkan 15 perusahaan yang mendapat peringkat Biru, yakni PT. Pertamina Masohi, PT. Pertamina Namlea, PT. Pertamina Saumlaki, PT. Pertamina Tual, PT. Pertamina Bula, PLTD Poka, PLTD Hatiwe Kecil, PLTD Langgur, PLTD Kairatu, PLTD Namlea, PLTD Saparua, PLTD Wamar, CITIC Seram Energy Limited, KALREZ Petroleum Seram Limited dan Semen Tonasa.
Gubernur juga menyerahkan bantuan Pencacah Sampah kepada Kelompok Program Kampung Iklim RW 01 Desa Waimital, Kabupaten Seram Bagian Barat. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku