Connect with us

Daerah

SEKDA SADALI IE TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI IX DPR RI KE MALUKU

Published

on

AMBON- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie menerima Kunjungan Kerja Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, di Ruang Rapat Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Jumat (14/7/2023). Kunjungan kerja dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Minayatul Wafiroh.

Tim yang berkunjung ke Maluku terdiri dari delapan belas anggota yakni, Itet Tridjajati Sumarijanto (Dapil Lampung II) , Dewi Aryani, (Dapil Jateng IX), Abidin Fikri (Dapil Jatim IX), I Ketut Kariyasa Adnyana (Dapil Bali), Delia Pratiwi Sitepu (Dapil Sumut III), Wenny Haryanto (Dapil Jabar VI), Suir Syam (Dapil Sumbar I), Ade Rezki Pratama (Dapil Sumbar II), Sri Meliyana (Dapil Sumsel II), Irma Suryani (Dapil Sumsel II), Hasnah Syam (Dapil Sulsel II), Nur Nadlifah (Dapil Jateng IX), Lucy Kurniasari (Dapil Jatim I), Hasan Saleh (Dapil Kaltara), Netty Prasetiyani (Dapil Jabar VIII), Saleh Partaonan Daulay (Dapil Sumut II), Sungkono (Dapil Jatim I) dan Anas Thahir (Dapil Jatim II).

Hadir langsung dalam pertemuan bersama Komisi IX DPR RI, para mitra dari Pimpinan OPD maupun instansi vertikal diantaranya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala BPOM Ambon dan Kepala BPJS Kesehatan Ambon.

Dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Sadali Ie, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan, apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim dan Anggota Komisi IX DPR RI yang berkenan berkunjung ke Provinsi Maluku, Kota Ambon Menise, negeri raja-raja.

“Kehadiran dan kunjungan kerja Komisi IX DPR-RI, untuk kesekian kalinya ke Provinsi Maluku, merupakan bukti kepedulian serta perhatian yang sangat besar, terhadap percepatan pembangunan yang bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, Pemerintah Provinsi Maluku melalui OPD maupun instansi pemerintah yang masuk dalam lingkup tugas Komisi IX, akan mendukung penuh dengan mempersiapkan berbagai bahan dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi Komisi IX DPR RI.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Minayatul Wafiroh selaku Ketua TIM Kunker mengatakan, Komisi IX DPR RI dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya membidangi Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kependudukan, serta Pengawasan Obat dan Makanan, sehingga kunker ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan DPR RI.

“Adapun tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di Provinsi Maluku yang nantinya akan menjadi acuan dalam pelaksanaan rapat kerja dengan mitra Komisi IX DPR RI,” ungkap Wafiroh.

Usai pertemuan bersama mitra kerja, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan plakat antara Komisi IX DPR RI dan Pemerintah Provinsi Maluku. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris masing-masing senilai Rp.42 juta yang diterima Fitro Telapary dari Non ASN petugas kebersihan Ambon, Hairuddin dari pekerja rentan dan Frans F. Latumeten dari perangkat Desa Latuhalat. Bantuan diserahkan oleh Ketua TIM Komisi IX DPR RI dan Sekda Maluku Sadali Ie. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku