Connect with us

News

PEMPROV MALUKU CANANGKAN GERAKAN SEPULUH JUTA BENDERA MERAH PUTIH, JELANG HUT RI KE-78

Published

on

AMBON – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Provinsi Maluku mencanangkan Gerakan Sepuluh Juta Bendera Merah Putih Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2023.

Pencanangan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (1/8/2023).

Usai mencanangkan, Sekda Sadali Ie bersama sejumlah Pimpinan OPD dan pimpinan instansi vertikal lainnya membagikan bendera merah putih di depan halaman Gong Perdamaian Dunia yang berada
di Jalan Slamet Riyadi.

Pembagian bendera juga diikuti dengan pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 78 meter oleh Paskibraka Provinsi Maluku serta pemasangan 110 bendera di Gong Perdamaian.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, gerakan ini merupakan program nasional dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, yang telah dimulai dan mengantisipasi adanya gesekan yang dapat mengancam persatuan bangsa, sekaligus untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme.

“Gerakan ini dilaksanakan dengan pemikiran, bendera merah putih merupakan simbol dan alat pemersatu bangsa yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Sekda.

Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada OPD, instansi vertikal dan pihak swasta yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan bendera merah putih, yang selanjutnya akan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan paguyuban, ormas dan pihak swasta serta perwakilan kepala pemerintah negeri / desa / kelurahan.

“Saya berharap, saudara-saudara dapat mendistribusikan bendera tersebut kepada masyarakat untuk selanjutnya dikibarkan di rumah masing-masing, dimulai tanggal 1-31 Agustus 2023,” harap Sekda. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku