Connect with us

News

Sekda Buka Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Maluku, Ini Harapanya

Published

on

AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku menggelar perayaan Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2023, di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Kamis (3/8/2023).

Kegiatan dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU didampingi Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Ina Wati Tahir.

Dalam sambutannya, Sekda Sadali Ie mengatakan, peringatan ini memiliki makna sebagai bentuk kepedulian semua elemen bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia, khususnya di Maluku agar dapat terus tumbuh dan berkembang secara optimal.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi Maluku terhadap kebutuhan hak anak di Maluku, Sekda berharap semua pimpinan APD dapat membantu berbagai layanan dari segi pendidikan, kesehatan maupun pemenuhan hak anak, serta melakukan perlindungan khusus anak untuk mencegah menurunkan angka TKA pekerja anak, termasuk anak yang dieksploitasi sesuai tugas dan kewenangan masing-masing.

“Anak-anak Provinsi Maluku adalah generasi penerus bangsa harus tumbuh sebagai anak yang sehat, terutama rajin belajar menuntut ilmu untuk mencapai cita-cita dan harapan,” ujarnya.

Sekda juga berharap, masa depan daerah Maluku akan dikelola insan-insan yang religius dan berintegritas, kompeten dan berbudaya, kreatif dan mandiri serta memiliki kepedulian sosial.

“Semoga anak-anak Maluku benar-benar menjadi anak yang berbudaya, mencerminkan identitas dan berkarakter dalam berbangsa dan bertanah air Indonesia,” harap Sekda. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku