Connect with us

News

GUBERNUR BUKA KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEMERIKSAAN GOLONGAN DARAH BAGI ANAK-ANAK ASN DAN NON ASN

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail, membuka Bakti Sosial (Baksos) Pemeriksaan Golongan Darah untuk Anak-Anak ASN dan Non-ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Provinsi Maluku ke-78 Tahun 2023, di Gong Perdamaian, Selasa, (15/8/2023),

Pembukaan Baksos dihadiri Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Agung Pambudi, perwakilan Forkompinda lingkup pemerintah Provinsi Maluku, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan bakti sosial itu, sebagai upaya membantu masyarakat tidak mampu serta rasa kepedulian sosial di antara sesama.

Bakti sosial ini, lanjut Gubernur, tidak hanya menandai kemeriahan menyongsong HUT Provinsi Maluku, tetapi juga menguatkan tekad membantu masyarakat sebagai perwujudan rasa kebersamaan dan saling tolong menolong.

“Saya berharap, pelaksanaan baksos menjadi wahana untuk memupuk persatuan dan menjalin persaudaraan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kebangpol Provinsi Maluku, Daniel Indey selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan menjelaskan, selain bakti sosial, akan dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme setiap warga negara khususnya, ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI yang bertemakan “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, serta HUT Provinsi Maluku yang bertajuk “Maluku Melaju untuk Indonesia Maju”.

Rangkaian kegiatan lainnya yakni, Lomba masak khusus untuk Forkopimda dan Forkopimda Plus Provinsi Maluku pada Rabu 16 Agustus 2023, pukul 10.00 WIT hingga selesai, di Gong Perdamaian dengan menu masakan Ikan Kuah Kuning Kenari.

Jalan Santai Bersama, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 18 Agustus, pukul 06.30 WIT hingga selesai, dengan melakukan start dari Lapangan Merdeka, Jln. Pattimura – Jln. Ahmad Yani – Jln. Batu Meja – Jln. Diponegoro – Jln. Urimesing – Jln. A. M Sangadji – Jln. A.Y. Patti, hingga kembali ke Lapangan Merdeka. Peserta berasal dari seluruh ASN dan non-ASN lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Lomba Tendang Pinalti, Makan Papeda, Keku Dulang, Joget Balon dan Terompah.

Karnaval Budaya, akan berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2023, pukul 14.00 WIT hingga selesai. Peserta berasal dari 16 paguyuban nusantara di Provinsi Maluku dan 11 paguyuban kabupaten/kota se-Maluku, dengan rute dimulai dari Gong Perdamaian – Jln. Pattimura, Jln. Kapitan Ulupaha, Jln. Sultan Hairun dan kembali ke Gong Perdamaian.

” Untuk lomba E-Sport Gubernur Maluku Cup 2023, akan berlangsung pada 23-24 Agustus 2023, pukul 10.00 WIT hingga selesai, di Gedung Islamic Center, kegiatan Ekspo Dikbud, tanggal 23-25 Agustus pukul 09.00 WIT hingga selesai di Pattimura Park Ambon. Dan ditutup dengan kegiatan Festival Budaya atau Pesta Rakyat, Sabtu, 26 Agustus pukul 19.00 WIT sampai selesai, di Lapangan Merdeka,” tutup Indey. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku