Connect with us

News

GUBERNUR MURAD ISMAIL JUARA I LOMBA MASAK MENU IKAN KUAH KUNING ANTAR FORKOPIMDA

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail menjadi juara pada lomba Masak dengan Menu Ikan Kuah Kuning Kenari yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Maluku, berpusat di Gong Perdamaian Ambon, Rabu (16/8/2023).

Lomba yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-78 Tahun 2023, pada 19 Agustus 2023 nanti.

Tampak sebagai peserta lomba yakni Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Kabinda Maluku, Ketua DPRD Maluku, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Bakamla Zona III dan Rektor Universitas Pattimura Ambon.

Dari pantauan, Gubernur terlihat terlebih dahulu memakai apron coklat sebelum mencampur adonan kuah dan bumbu-bumbuan yang sudah dijajakan di Kitchen Set, untuk pelengkap Ikan Kuah Kuning Kenari. Gubernur juga menyajikan makanan khas Maluku lainnya, Papeda, untuk dicicipi dengan Ikan Kuah Kuning Kenari.

Tak hanya para ASN Lingkup Pemprov Maluku yang saat itu ingin menyaksikan Gubernur dan para petinggi di daerah ini menunjukkan kebolehannya dalam meracik masakan. Warga kota lainnya pun ikut menyaksikan jalannya lomba dan megaku merasa mendapat hiburan.

Dalam kegiatan lomba dinilai oleh tiga juri, masing-masing Adi (Executive Chef Hotel Santika Ambon), Nevi (Guru SMK Negeri 5 Ambon) dan Elsye (TP- PKK Provinsi Maluku).

Waktu memasak yang diberikan tim juri adalah 45 menit untuk peserta menyelesaikan masakannya.

Proses penilaian dilakukan tim juri dari satu meja peserta ke meja peserta lain dengan mencicipi menu yang disajikan.

Dan berdasarkan hasil keputusan para juri, Gubernur Maluku ditetapkan sebagai Juara 1, Juara 2 adalah Rektor Universitas Pattimura, dan Juara 3 Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Semenatra Juara Harapan 1 Pangdam XVI Pattimura, Juara Harapan 2 Kejati Maluku, Juara Harapan 3 Lantamal IX Ambon, Juara Berharap 1 Kapolda Maluku, Juara Berharap 2 Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kota Ambon, Juara Berharap 3 Bakamla Zona Maritim Timur, Juara Besar Harapan 1 Lanud Pattimura
serta Juara Besar Harapan 2 Kabinda Maluku.

Lomba berjalan cukup meriah dan penuh keakraban diantara para pejabat Forkopimda ini.

Turut hadir Wakil Gubernur Maluku, Sekda Maluku, Penjabat Walikota Ambon, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD dan para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku