Connect with us

News

Ribuan Warga Hadiri Pesta Rakyat Bertajuk Festival Budaya Maluku “In Unity Diversity”

Published

on

AMBON- PEMERINTAH Provinsi Maluku meggelar Pesta Rakyat bertajuk ” Festival Budaya Maluku dalam rangka memperingati HUT ke-78 Provinsi Maluku, berpusat di Lapangan Merdeka Ambon, pada Sabtu malam (26/8/2023).

Festival budaya yang mengusung tema Unity in Diversity atau bersatu dalam keragaman ini disambut begitu antusias oleh ribuan masyarakat yang tampak tumpah ruah memadati lokasi dimana festival berlangsung.

Acara diawali dengan pesta kembang api, penampilan kolaborasi tarian, lagu diserta pemutaran Maluku -Ambon Dahulu dan saat ini.

Ketua TP PKk Provinsi Maluku Ibu Widya Pratiwi Murad berkesempatan memotong kue ulang tahun dan dibagikan kepada Gubernur Maluku, Forkopimda dan perwakilan Pimpinan OPD.

Pesta rakyat Maluku ini semakin meriah dengan penampilan kolaborasi epik dan dan kreatif tentang Maluku dari masa ke masa, pencak silat, karate, musik dan tarian.

Selain itu dukungan sanggar dan paguyuban etnis Nusantara dan paguyuban etnis lokal Maluku ikut memeriahkan pesta tersebut.

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran band lokal maupun artis lokal Maluku diantaranya, Nanala Voice, Ebeng Acom, Ode Gaya, JP Band, DJ Kenza, People Halong Dance Crew, Amboina Ukelele Kids Community, Rehobotics dan Tickang Palungku.

Pesta rakyat ini merupakan puncak acara perayaan HUT Provinsi Maluku Tahun 2023 untuk masyarakat Maluku.

“Festifal Budaya Maluku 2023 yang digelar merupakan upaya meneguhkan dan memperkuat semangat bersatu dalam keragaman yang digelar dalam rangka merayakan HUT Provinsi Maluku ke-78,” ungkap Gubernur.

Dikatakan, Provinsi Maluku memiliki toleransi yang tinggi, terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia dari manapun berada.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga adat istiadat, budaya serta lingkungan di Maluku.

“Mari sama-sama kita menjaganya agar dapat terus dirasakan oleh anak cucu kita nanti. Bergerak maju untuk Maluku, Maluku Bisa,”tandas Gubernur.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Kabinda Maluku, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Bupati/Walikota se-Maluku, para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku