Connect with us

Kesehatan

Jadi Pembicara Di Talk Show Student Center FKIP Unpatti, Widya Ajak Perangi Stunting

Published

on

AMBON- Duta Parenting Maluku, Widya Pratiwi Murad, menghadiri Talk Show di Student Center FKIP Unpatti Ambon, Jum’at, (1/9/2023), sebagai pembicara.

Di hadapan mahasiswa/i, Widya berbicara tentang stunting yang merupakan salah satu program prioritas nasional Presiden RI Joko Widodo.

Ia mengatakan Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

“Saya lebih banyak melihat langsung anak-anak di 11 kabupaten/kota se-Maluku, dengan program Perangi Stunting.,” kata Widya.

Ia mengaku, bukan hanya Stunting, literasi juga perlu disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak Maluku. Mengingat, masih banyak permasalahan-permasalahan di Maluku, khususnya masalah ibu dan anak, masalah pendidikan serta kesehatan yang perlu menjadi perhatian khusus.

Olehnya itu, Widya mengajak FKIP Unpatti Ambon, untuk mempersiapkan generasi emas melalui SDM agar bisa menjadi generasi unggul dan cerdas.

“Kalau angka Stunting di Maluku cukup tinggi, akibat banyaknya anak-anak terkena Stunting, lantas bagaimana caranya kita bisa mempersiapkan generasi-generasi muda seperti adik-adik ini (Para mahasiswa) sebagai generasi yang unggul, cerdas, pintar dan mampu bersaing dengan memiliki kecerdasan IQ yang tinggi?” ujar Widya.

Diakhir pembicaraan nya, Widya meminta para mahasiswa
untuk menunjukkan kebanggaan mereka menjadi orang Maluku dengan menjadi mahasiswa-mahasiswa yang pintar, cerdas, disiplin dan memiliki komitmen untuk belajar agar bisa menyelesaikan studinya dengan IP tinggi. Dengan begitu, mereka mampu berkontribusi untuk pembangunan Maluku melalui bidang keilmuan yang telah mereka pelajari di perguruan tinggi sebelumya.

“Itunya niatnya.
Ikhlas bekerja, melihat dan membantu pemerintah daerah, itu saja sebenarnya.
Selagi masih muda, harus punya target hidup,
jiwa bersaing dan harus yakin, jangan kecil hati, jangan sering minder yang membuat kita jadi terhambat,” pintanya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku