Connect with us

Kesehatan

Sekda Maluku Hadiri Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan

Published

on

AMBON- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, hadir pada peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku pada Senin, (4/9/2023), di Kantor BPJS Cabang Maluku.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia, Kepala BPJS Ketegakerjaan Cabang Maluku Dwi Ari Wibowo, sejumlah pimpinan OPD/vertikal dan seluruh jajaran BPJS Cabang Maluku.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) dengan total 303.475.970 serta penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu pemilik salon Ibu Salomince Agisty Rumlaklak.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh jajaran BPJS Provinsi Maluku yang selalu bekerja dengan penuh semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab nya dalam memberikan perlindungan dan pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2023 kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Maluku, semoga lewat momentum hari Pelanggan Nasional ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku terus berupaya memberikan perhatian, perlindungan dan kemudahan terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja di daerah ini,”ujarnya.
Keberadaan BPJS Ketenakerjaan, kata Sekda harus dimanfaatkan oleh seluruh tenaga kerja di daerah ini, baik Jamsostek dalam bentuk pelayanan pada saat pekerja mengalami sakit, kecelakaan kerja maupun bersalin atau dalam bentuk santunan berupa uang sebagai pengganti sebagian dari penghasilan yang hilang atau berkurang.

Sekda juga mengatakan, jika pemerintah daerah saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja.

“Salah satu aspek yang sangat dibutuhkan dalam menunjang program pelayanan jaminan sosial yang berkualitas adalah adanya hubungan dan komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan yang memadai, yang memungkinkan seluruh proses pelayanan bagi pekerja dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu, melalui momentum Hari Pelanggan Nasional ini, Sekda berharap, peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagkerjaan, khususnya di Provinsi Maluku. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku