Connect with us

News

GUBERNUR HADIRI COFFEE MORNING YANG DIGELAR KODAM XVI/PATTIMURA DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT

Published

on

AMBON- KODAM XVI/Pattimura, menggelar pertemuan yang dikemas dalam kegiatan Coffee Morning bersama komponen masyarakat, di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Senin (18/9/2023).

Kegiatan tersebut guna menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan segenap komponen masyarakat. Coffe morning juga menghadirkan narasumber Dr. Abidin Wakanno yang menyampaikan materi tentang Penguatan Ikatan-Keadaban Orang Basudara dalam Menyambut Tahun Politik 2024.

Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Sekda Maluku Sadali Ie turut menghadiri acara tersebut. Selain itu, dihadiri Forkopimda diantaranya, Kapolda Maluku,
Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Wakabinda Maluku,
Kajati Maluku, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Maluku, Ketua Bawaslu Maluku, Ketua KPU Maluku, Pimpinan Partai, Pimpinan Organisasi kemasyarakatan, Pimpinan Paguyuban dan insan pers.

Dalam coffee morning ini, Pangdam menyampaikan, temu santai seperti ini merupakan sarana komunikasi, sharing informasi, saling bertukar pikiran untuk meningkatkan interaksi sehingga dapat saling mengenal, memupuk tali silaturahmi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih dekat dan akrab.

Selain itu, Pangdam menyampaikan satu hal yang perlu menjadi perhatian bersama adalah masuknya tahapan Pemilu tahun 2024. Situasi di tahun politik tentu berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman dan kerawanan yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik di tengah masyarakat. Di tengah situasi politik saat ini, perlu diwaspadai adanya berita-berita hoax yang beredar di tengah masyarakat.

“Oleh karena itu, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga Pemilu mendatang tetap aman dan kondusif “Kodam XVI/Pattimura akan berupaya sekuat tenaga untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang damai, jujur dan adil. Kami berkomitmen dan senantiasa menjunjung tinggi netralitas TNI dalam Pemilu 2024 mendatang”, tegas Pangdam.

Mengawali sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di jajaran Makodam Maluku-Maluku Utara ini.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan yaumul milad barakallah fii umrik Pangdam XVI Pattimura bapak Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han) yang ke 56, semoga sehat selalu, diberkahi usianya dan sukses dalam pengabdian di wilayah Maluku dan Maluku Utara,” ucap Gubernur.

Sementara itu, terkait gelaran coffe morning, Gubernur menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan coffee morning, yang dilaksanakan oleh Pangdam XVI Pattimura, sebagai media silaturahmi antara pemerintah daerah, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Dikatakan, tahun 2024 adalah tahun politik terbesar bagi bangsa Indonesia, yang ditandai dengan pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak, sehingga komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara pemerintah daerah, dengan jajaran TNI/Polri maupun aparat penegak hukum lainnya, beserta seluruh komponen masyarakat, wajib di optimalkan, guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban di bumi raja-raja ini.

Gubernur juga meminta pimpinan media massa dan para wartawan, untuk bekerja secara profesional.

“Dalam pemberitaan, hendaknya saudara-saudara selalu memperhatikan kode etik jurnalistik, lakukan peliputan berita secara faktual, lengkap, akurat, berimbang, objektif, serta tidak memihak, dan tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi atau golongan,” tandas Gubernur.

Sebagai info, dalam kesempatan ini juga, Pangdam XVI/Pattimura melaunching program unggulan Kodam XVI/Pattimura yaitu “Basudara Pattimura”. Program ini merupakan program yang di gagas Pangdam XVI/Pattimura yang menitikberatkan pada persaudaraan hidup orang basudara, sebagaimana ungkapan orang Maluku “Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa, Sagu Salempeng dibagi Dua”. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku