Connect with us

News

SEKDA MALUKU PIMPIN RAPAT PEMBAHASAN ANGGARAN PILKADA 2024

Published

on

AMBON- Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta aparat keamanan terkait Anggaran Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, di Ruang Rapat Lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Selasa (19/9/2023).

Rapat dipimpin langsung Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie.

Rapat pembahasan anggaran pilkada dihadiri langsung Ketua KPU Provinsi Maluku, Ketua Bawaslu Maluku, Pihak TNI/Polri, Perwakilan Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku, Kepala Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Maluku dan sejumlah Pimpinan OPD terkait, Sekretaris Daerah, Kepala BPKAD dan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Maluku.


Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku sangat menaruh perhatian untuk penyelenggaraan Pilkada 2024.

Terkait hal ini, Pemprov Maluku, jelas Sekda, telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu secara intensif, dengan diadakannya rapat-rapat koordinasi baik dengan Komisi I DPRD Provinsi Maluku, maupun internal KPU dan Bawaslu dengan Pemprov Maluku.

“Dalam pertemuan kali ini, kita juga mengundang aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk dapat turut membahas anggaran yang telah diusulkan oleh instansi masing-masing, serta juga BINDA. Dalam rapat ini juga kami ingin mendengar kesiapan masing-masing Pemerintah daerah Kabupaten/Kota yang dapat disampaikan oleh Sekretaris Daerah masing-masing, TNI-Pori dan BINDA,” ujarnya.

Sekda berharap, rapat ini akan memberikan masukan konstruktif yang dapat memberikan gambaran pasti terkait pelaksanaan pemilu, sehingga akhirnya sampai pada titik kesepakatan bersama dalam penyelenggaraan pemilu, terutama terkait dengan kesediaan anggaran pemilu.

Rapat dilanjutkan dengan pembahasan komponen sharing anggaran Pilkada antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan kabupaten/kota yang selanjutnya akan ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Maluku (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku