Connect with us

News

SEKDA BUKA KEJUARAAN PROVINSI IBCA – MMA PIALA GUBERNUR MALUKU CUP 1

Published

on

AMBON- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie mewakili Gubernur Maluku Murad Ismail membuka dengan resmi Kejuaraan Provinsi Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) merebut piala Gubernur 1, di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (29/9/2023). Kejuaraan ini diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar(SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Ambon.

Meski terbilang baru, Cabang olahraga (Cabor) IBCA MMA ini, sudah banyak digemari di tanah air dan begitu berkembang, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Provinsi Maluku sendiri melalui atlit-atlit yang terpilih telah mengikuti kompetisi Porprov Jawa Timur VIII/2023, dan berhasil merebut 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu pada September 2023 lalu.

“Insya Allah, event Gubernur Cup 1 ini menjadi ajang untuk kita menyeleksi atlit-atlit MMA Provinsi Maluku untuk mengikuti Turnamen Menpora Cup di Jakarta pada tanggal 4 sampai dengan 6 November 2023 mendatang,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara MMA Gubernur Cup 1, Ahmad Salampessy.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Maluku, Sadali Ie, mengatakan, kejuaraan memperebut Piala Gubernur ini, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Maluku dalam meningkatkan prestasi olah raga di daerah maupun bagi bangsa dan negara.
Gubernur berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlit Cabor ICBA MMA Maluku yang profesional dan siap mengikuti kejuaraan baik tingkat nasional maupun level internasional.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh peserta kejuaraan, dan semua stakeholder yang secara langsung terlibat untuk menyukseskan kejuaraan ini, agar menjadikan kejuaraan ini, sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan antara sesama kita, menjaga persatuan dan kesatuan, mempererat soliditas serta interaksi sosial diantara seluruh peserta kejuaraan.

“Dalam setiap pertandingan, saudara – saudara harus selalu menjunjung tinggi sportifitas, penuh percaya diri, tidak emosional, serta menghargai kemampuan kawan maupun lawan. bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan raihlah prestasi terbaik,” tandas Gubernur. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku