Connect with us

News

GUBERNUR MI DAN ISTERI HADIRI PERAYAAN MAULID NABI YANG DISELENGGARAKAN KKSS MALUKU

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah / 2023 Masehi, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Maluku, di Gedung Islamic Center, Kamis, (12/10/2023).

Gubernur mengatakan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi merupakan hal positif yang sangat baik. Peringatan ini adalah momen penting dalam agama Islam. Ia menginginkan acara ini berjalan lancar dan membawa kedamaian dan berkah bagi seluruh masyarakat Maluku yang merayakannya.

“Atas nama pemerintah Provinsi Maluku, saya menyambut baik pelaksanaan peringatan ini,” kata Gubernur.

Dikatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara umat Islam dan masyarakat luas. Itu adalah pesan positif yang sangat penting.

“Semoga dapat dijadikan wahana dalam mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan terutama keluar besar KKSS yang berdomisili di Kota Ambon dan sekitarnya,” ujar Gubernur menilai.

Ia berharap, peringatan maulid ini juga dapat menjadi sarana penting dalam membentuk kepribadian umat agar tumbuh dan berkembang dengan penuh toleransi, persaudaraan dan nilai-nilai positif lainnya, sekaligus memberikan inspirasi untuk mencapai tujuan tersebut.

Tentu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan yang baik untuk mengambil pelajaran dari nilai-nilai keteladanan Rasulullah SAW. Semoga pengalaman ini memperkuat keimanan dan perilaku positif di kalangan umat Islam.

“Semoga kegiatan Maulid di hari ini, dapat dijadikan sarana pengalaman nilai-nilai keteladanan Rasulullah SAW, dalam membentuk kepribadian umat untuk tumbuh dan berkembang dengan penuh toleransi dan persaudaraan sebagai wujud ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” harap Gubernur. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku