Connect with us

News

LANTIK KEPENGURUSAN KONI MALTENG, GUBERNUR INGATKAN SLOGAN MURAD UNTUK WUJUDKAN KEMAJUAN OLAHRAGA MALUKU

Published

on

MASOHI- Gubernur Maluku, yang juga selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Murad Ismail, melantik Pengurus KONI Kabupaten Maluku Tengah di Baileo Ir. Soekarno, Jum’at (13/10/2023).

KONI merupakan badan olahraga nasional di Indonesia yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengembangkan berbagai cabang olahraga di negara tersebut. KONI memiliki peran penting dalam pengorganisasian, pembinaan dan pengembangan olahraga di Indonesia.

Tujuannya adalah untuk mendukung prestasi atlet Indonesia dalam kompetisi nasional dan internasional serta mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Gubernur menyampaikan selamat atas pelantikan para pengurus. Ia berharap, mereka dapat menjalankan peran dengan dedikasi dan integritas, tugas dan tanggung jawab dengan baik serta memberikan kontribusi yang berarti untuk meraih prestasi yang lebih besar di masa depan untuk KONI Maluku Tengah.

“Atas nama pemerintah daerah dan selaku ketua umum saya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik,” ucap Gubernur.

Ia mengajak seluruh pengurus dan pemangku kepentingan untuk bersatu dalam mendukung tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet. Juga secara bersama-sama mengambil langkah konstruktif dan komprehensif untuk membawa prestasi atlet daerah ini ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan kerja sama dan dedikasi, semoga dapat mencapai hasil yang luar biasa.

“Saya mengajak seluruh pengurus beserta pemangku kepentingan di daerah ini, untuk mendukung tugas tanggung jawab dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet, melalui langkah langkah konstruktif dan komprehensif,” ajak Gubernur.

Kepada pengurus yang terpilih dan telah dilantik, Gubernur menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan profesionalisme dan sesuai prosedur. Juga berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan yang tidak profesional dan di luar prosedur demi menjaga integritas organisasi dan mencapai tujuan bersama.

“Saya berharap pengurus yang terpilih dan telah dilantik untuk tidak melakukan tindakan yang tidak profesional dan prosedural, sehingga berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI di daerah ini,” ujar Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur
mengingatkan slogan KONI Maluku “MURAD” sebagai inspirasi dalam memacu semangat para pengurus untuk bersama mewujudkan kemajuan olahraga Maluku, yang memiliki makna :

M : Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga

U : Unggul dalam setiap event

R : Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga

A : Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif

D : Dedikasi mengorbankan tenaga pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga.

“Sehingga kedepan, prestasi olahraga semakin berkembang dan atlet Maluku, termasuk di Kabupaten Maluku Tengah dapat berprestasi di ajang olahraga nasional maupun internasional,” tutup Gubernur.

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku