Connect with us

News

GUBERNUR MURAD ISMAIL BERSAMA BUPATI LETAKKAN BATU PERTAMA PASAR RAKYAT LANGGUR

Published

on

LANGGUR – Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun melakukan prosesi Peletakan Batu Pertama (ground breaking) Pembangunan Pasar Rakyat Langgur, Senin (30/10/2023).

Gedung pasar berkonstruksi satu lantai tersebut dirancang mampu menampung 181 orang, terdiri dari Blok A (pasar kering) seluas 2.736 m2 dan bangunan blok C (pasar ikan) seluas 3.830 m2.

Bupati M. Thaher Hanubun dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan Pasar Rakyat Langgur mendapat dukungan dari Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Maluku Tenggara beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah dengan hadirnya bapak Presiden, dengan tangan dingin pak Gubernur serta perencanaan yang matang dan koordinasi dengan pihak terkait, maka hari ini pasar ini dibangun,”ungkap Bupati.

Dikatakan, pembangunan pasar yang dilakukan oleh Balai Prasarana Wilayah adalah langkah yang baik untuk memastikan infrastruktur pasar dibangun dengan baik dan sesuai rencana. Dengan pendekatan yang terkoordinasi, pasar tersebut diharapkan dapat menjadi pusat ekonomi yang berfungsi dengan baik bagi daerah tersebut.

“Dibangun Balai Prasarana Wilayah. Kita yang mengajukan tetapi dibangun oleh balai. Begitu juga jalan yang ada di Kei Besar, sebagian juga dibangun oleh balai,” jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang selama ini memberikan dukungan dan arahan sampai terproses Pembangunan pasar rakyat Langgur.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahan bapak Gubernur kepada kami,” tandas Bupati.

Turut hadir dalam peletakkan batu pertama Pasar Rakyat Langgur, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, Sekda Maluku Sadali Ie, Ketua TP PKK Kab Maluku Tenggara, Ketia DWP Maluku Nita Sadali, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku dan Kabupaten Maluku Tenggara. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku