Connect with us

News

WIDYA LANTIK SITI HALIMAH JASMONO SEBAGAI PJ KETUA TP PKK KAB MALRA

Published

on

AMBON- Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, melantik Siti Halimah Jasmono sebagai Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa, (31/10/2023). Pelantikan ini merupakan kelanjutan setelah Jasmono dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail, sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tenggara.

Widya mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan masif dan terstruktur dari tingkat pusat hingga RT/RW dan kelompok dasa wisma, yang mempunyai hubungan kerja bersifat konsultatif, koordinatif dan hirarkis. Sebab, gerakan PKK berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan pengerak.

“Gerakan PKK juga menjadi wadah yang mampu menjembatani kepentingan keluarga dan pemerintah, serta berperan sebagai subjek pembangunan dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK, dengan sasaran meningkatkan kesejahtraan bagi individu dan keluarga, sekaligus mengabdi untuk negara,” kata Widya.

Ia menghimbau, Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tenggara dan seluruh pengurus, segera mengambil langkah yang terencana, visioner, inovatif dan inklusif. Penjabat ketua, juga harus menginspirasi pengurus serta anggota masyarakat untuk terlibat dalam pelaksanaan program PKK dan ikut membangun keluarga sejahtera.

“Mencermati kondisi saat ini, dimana banyak program unggulan pemerintah yang dilaksanakan TP-PKK, maka saudara Penjabat Ketua yang baru harus dapat mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan untuk segera ditindaklanjuti,” himbau Widya.

Menurut, menjadi Penjabat Ketua TP-PKK bukanlah pilihan, melainkan amanat yang harus dijalankan dengan rasa tanggungjawab. Untuk itu, diperlukan komunikasi antara pengurus dan anggota PKK, serta pengurus tingkat dibawahnya. Penjabat Ketua TP-PKK, juga harus pandai merangkul, solid, mengayomi, menerima masukan (Kritik dan saran) dan menjadi ibu dari seluruh masyarakat yang dipimpin.

Widya pun meminta Penjabat Ketua Halimah Jasmono, untuk mengolah potensi kearifan lokal agar bisa dikembangkan guna memiliki nilai ekonomis, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Widya percaya, Halimah Jasmono, mampu bekerja, mengabdi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya, demi kesejahtraan keluarga dan masyarakat Maluku Tenggara.

“Saya menyampaikan selamat. Selanjutnya, kami mohon agar Penjabat Bupati dan Wali Kota selaku Ketua Pembina TP-PKK pada wilayah masing-masing untuk bekerja sama dan membantu kami sebagai mitra pemerintah, dalam pelaksanaan program PKK,” tutup Widya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku