Connect with us

News

WIDYA MI RESMI MENUTUP FESTIVAL BINTANG VOKALIS QASIDAH GAMBUS & POP RELIGI TAHUN 2023, KOTA AMBON JUARA UMUM

Published

on

AMBON- Ketua DPW LASQI Nusantara Jaya Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad menutup dengan resmi Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Provinsi Maluku tahun 2023, di Gedung Islamic Center, Selasa (31/10/2023). DPD Lasqi Kota Ambon berhasil meraih Juara Umum dan meraih piala bergilir DPD Lasqi Nusantara Jaya Provinsi Maluku.

Penutupan turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, Kakanwil Kementerian Agama Maluku, H. Yamin, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Ketua DWP Maluku Nita Bin Umar, Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, para Dewan Juri, Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten/Kota se-Maluku dan para kontingen masing-masing kabupaten/kota.


Dalam sambutannya, Ketua DPW Lasqi Nusantara Jaya Provinsi Maluku, mengungkapkan, para peserta dari kabupaten/kota telah menunjukan bakat dan kemampuannya serta meramaikan kegiatan Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi Maluku tahun 2023.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Ambon dan panitia, serta para peserta Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi Maluku tahun 2023 ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”ucapnya.

Menurutnya, penyelenggaraan festival ini, merupakan kegiatan kompetisi, tentu ada yang mencapai prestasi terbaik dan ada pula yang belum mencapai prestasi yang diinginkan.

“Saya menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara. Dan kepada peserta yang belum berhasil agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih. Saya yakin, para dewan juri telah mengedepankan nilai-nilai profesional dalam melakukan tugasnya,” ujarnya.

Ia berharap, hasil dari festival saat ini, akan diambil yang terbaik dari yang baik dalam rangka menciptakan generasi berprestasi menuju Maluku maju, sehingga dapat mengharumkan Provinsi Maluku pada Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional di Kota Tangerang–Provinsi Banten tahun 2023.

Berikut daftar Pemenang Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Provinsi Maluku Tahun 2023 tiap kategori:

  • Juara I kategori vokalis anak-anak puteri diraih oleh Jurni Katmas dari Kabupaten Buru Selatan.
  • Juara I kategori vokalis remaja putra oleh Fauzan S. Papalia dari Kota Ambon.
  • Juara I kategori vokalis remaja putri oleh Juastrid Wanggsi dari Kabupaten SBT.
  • Juara I kategori vokalis dewasa putra Abdul Rahman Kalderak dari Kabupaten Buru Selatan.
  • Juara I kategori vokalis dewasa putri oleh Rasniati Kamala dari Kabupaten SBT.
  • Juara I kategori pop religi anak-anak putra oleh Fazrul Azwar Khan dari Kabupaten Maluku Tengah.
  • Juara I kategori pop religi anak-anak putri oleh Kamelia Kabupaten Maluku Tengah.
  • Juara I kategori pop religi remaja putra oleh Ikhsan dari Kota Ambon.
  • Juara I kategori pop religi remaja putri oleh Siti Jainab dari Kabupaten Buru.
  • Juara I kategori pop religi dewasa putra oleh Risman Ali Leurima dari Kabupaten Buru.
  • I kategori pop religi dewasa putri oleh Nurul F. Toisuta dari Kota Ambon.
  • Juara I kategori tarian samra oleh Kabupaten Maluku Tenggara. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU).

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku