Connect with us

info

DHARMA WANITA MALUKU GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN PEREMPUAN DAN ANAK

Published

on

AMBON- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku menggelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, di Gedung TP PKK Provinsi Maluku, Rabu (8/11/2023). Sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun DWP ke-23 tahun 2023 pada tanggal 7 Desember mendatang.

Sosialisasi melibatkan seluruh isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memberi pengetahuan kepada para anggotanya sebagai upaya pencegahan tindak kekerasan perempuan dan anak.

Ketua Dewan Penasehat DWP Provinsi Maluku, Widya Prariwi Murad dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Provinsi Maluku, Evi Lailosa mengatakan, tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak adalah masalah yang tidak hanya merugikan individu yang terkena dampak, tetapi juga merusak perilaku sosial dan moral masyarakat.

“Oleh karena itu, acara sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan langkah yang penting dalam upaya kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan adil bagi semua warga negara terutama bagi perempuan dan anak-anak yang rentan,” ujarnya.


Dikatakan, sosialisasi menghadirkan narasumber dari kepolisian dan akademisi yang akan memberikan wawasan, informasi dan solusi yang dapat membantu kita semua dalam upaya mencegah dan memerangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Diharapkan melalui pemahaman yang mendalam tentang hak asasi manusia, kesetaraan gender dan perlindungan anak, kita dapat membangun perlindungan kolektif dan berkesinambungan,” harap Widya.

Ia juga berharap, melalui sosialisasi yang digelar ini menjadi ruang untuk peduli dan berbicara, mendegarkan, belajar satu sama lain, bersama-sama menciptakan perubahan yang lebih besar untuk menghapuskan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

“Semoga kita menjadi perempuan-perempuan tangguh, yang lebih bijaksana dan siap dalam melindungi diri, anak-anak dan sesama perempuan dari tindak kekerasan,”tandasnya (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku