Connect with us

News

SEKDA MALUKU JABAT SEKUM FORSEDASI PERIODE 2023-2026 DALAM MUNAS DI MATARAM

Published

on

MATARAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Ir.,Sadali Ie, M,Si, IPU jabat Sekretaris Umum (Sekum) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) untuk periode 2023-2026, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forsesdasi di Mataram, Jumat (17/11/2023) lalu.

Selain Sekda Maluku, terpilih sebagai pengurus inti Forsesdasi periode 2023-2026, yang dipimpin
Sekda Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, M.PP selaku Ketua Umum yakni, Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Asrun Lio, M.Hum.,PhD (Wakil Ketua I), Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto (Wakil Ketua II), Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono (Wakil Ketua III).

Dikutip dari rri.co,id, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya saat membuka Rakernas FORSEDASI periode 2023-2026 berharap, agar pengurus inti dapat melanjutkan kegiatan Forsesdasi dan melengkapi susunan dewan pengurus dengan mengisi direktur-direktur di bawahnya sesuai dengan format yang telah disiapkan.

“Semoga pengurus inti dapat melanjutkan kegiatan Forsesdasi, melengkapi susunan dewan pengurus, dengan mengisi direktur-direktur di bawahnya dengan format yang disiapkan,”harap Gita.

Sementara itu Ketua Umum terpilih, Dra. Sri Wahyuni, M.PP, menyatakan bahwa tantangan ke depan bagi segenap Sekretaris Daerah pasca-pemilu dan Pemilukada adalah mempertahankan merit system di lingkungan birokrasi agar tetap terjaga. Ia menekankan bahwa tugas berat menanti mereka untuk menjaga agar birokrasi yang sudah berjalan tetap dapat diterima tanpa dampak dari kontestasi politik yang mungkin intens pada tahun mendatang.

“Pasti menjadi tugas berat kita semua, agar bagaimana birokrasi yang sudah berjalan ini bisa diterima dan tidak memiliki dampak dari kontestasi politik yang begitu mengemuka tahun depan,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Sekretaris Daerah se-Indonesia. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku