Connect with us

News

GUBERNUR MURAD HADIRI SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA IAKN AMBON

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana periode II tahun 2023, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Jumat (15/12/2023).

Sebanyak 101 peserta wisudawan/wisudawati yang terdiri dari, Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen 46 Orang, Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan 24 Orang, Fakultas Seni Keagamaan Kristen 19 Orang, dan Program Pascasarjana 12 Orang di wisudakan.
Adapun tema Sidang Senat kali ini adalah “Merawat Harmoni Indonesia, Membangun Daya Saing Bangsa”.

Dalam sambutannya, GUbernur mengatakan, penyelenggaraan wisuda membuktikan bahwa IAKN Ambon terus berupaya dan bekerja keras menghasilkan lulusan anak bangsa dalam bidang pendidikan tinggi serta terus meningkatkan kualitas pengelolaan penyelenggaraan pendidikan tinggi di daerah ini.

Dikatakan, fenomena di abad 21 ini memberikan tantangan tersendiri bagi para mahasiswa begitu juga dengan kemampuan yang harus dimiliki.

“Apalagi di era digital seperti ini, tentunya memberikan kebebasan bagi para mahasiswa dalam meraih impiannya menjadi entrepreuner, scientists, peneliti, dan berbagai profesi lainnya dengan memanfaatkan teknologi dan informasi,” ujarnya.

Perguruan tinggi, kata mantan Dankor Brimob Polri ini, harus merespon tuntutan tersebut dengan menghasilkan sumber daya manusia generasi muda yang berkualitas berbasis IPTEK,” ungkapnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat kepada orang tua atas keberhasilan anak-anaknya, dan seluruh wisudawan-wisudawati, karena perjuangan studi selama ini tidak sia-sia. Tuhan Yang Maha Kuasa telah menjawab doa kalian hingga akhir masa studi,” tandas gubernur. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku