Connect with us

News

PEMPROV MALUKU GELAR UPACARA PERINGATI HARI BELA NEGARA KE-75 TAHUN

Ketgam : Asisten II Setda Maluku, Habiba Saimima bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur Maluku, Selasa (19/12/2023)

Published

on

AMBON- Pemerintah Provinsi Maluku menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023. Upacara tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Maluku, Jl Raya Pattimura, Selasa (19/12/2023).

Bertindak selaku Inspekur Upacara, Asisten II Bidang Perekonimian dan Pembangunan Setda Maluku, Habiba Saimima. Sementara Komandan Upacara yakni, Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku, Deny Indey.

Dibawah soroton tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, upacara peringatan Hari Bela Negara berlangsung khidmat, dan di- ikuti para Asisten dan Staf Ahli Gubernur Maluku, Pejabat Eselon II, Pejabat Fungsional dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam amanatnya, Presiden RI, Joko Widodo, yang disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku, Habiba Saimima mengatakan, bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang dicita-citakan. 

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Tantangan ke depan, kata Kepala Negara, semakin tidak terduga, Indonesia bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, seperti pandemi, konflik global, revolusi, teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita Tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Semangat bela negara bukan hanya tanggungjawab apparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seleuruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,’’demikian pesan Presiden RI Joko Widodo. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku