Connect with us

News

GUNAKAN HAK PILIH PEMILU 2024, GUBERNUR MURAD DAN ISTERI NYOBLOS DI TPS KEL.TIHU KOTA AMBON

Published

on

AMBON- Gubernur Maluku Murad Ismail melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Tihu, Kota Ambon (14/2/2024).

Menggunakan kameja putih, Gubernur beserta istri, Widya Pratiwi Murad tiba di lokasi pencoblosan pukul 09.30 WIT untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Nyoblos di TPS 01 Kelurahan Tihu, Gubernur mendapat nomor urut 173, dengan jumlah pemilih sebanyak 296 pemilih.
Di sela pencoblosan itu, Gubernur berharap proses Pemilu di Provinsi Maluku dapat berlangsung aman, transparan dan adil.

“Insha Allah pasti berjalan lancar. Saya telah menelephone seluruh bupati dan walikota di Maluku dan semua pihak yang berwenang memastikan Pemilu berjalan aman dan tertib,” tandasnya.

Ditempat berbeda, Wakil Gubernur , Barnabas N. Orno, bersama isteri, Ny. Beatrix S. Soumeru, juga menggunakan hak suaranya. Wagub dan isteri nyoblos di TPS 039 Kelurahan Kudamati. Wagub coblos dengan nomor urut 18, sedangkan isteri mendapat nomor 19.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, bersama isteri, Ny. Nita Sadali, melakukan pencoblosan di TPS 67 Baru Merah dengan nomor urut 108, sementara isteri bernomor 185.

Usai mencoblos, Gubernur, didampingi Kabinda Maluku, Anton Iriyanto Popang, Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, Ketua Bawaslu Maluku, Subair, Wakapolda Stephen M. Napiun dan Kasdam XVI / Pattimura, Agung Pambudi, meninjau TPS 01 Kelurahan Karang Panjang di Pabrik Roti Sarinda, TPS 01 Kelurahan Uritetu di SMA Negeri 2 Ambon, TPS 04 Kelurahan Wainitu di SMA Muhammadiyah Ambon dan TPS 08 Kelurahan Waihaong. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku