Connect with us

News

Pemprov Maluku Kejar Target Naikkan Nilai Sistem Merit Manajemen ASN

Published

on

AMBON- Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan Verifikasi Penilaian Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Pemerintah Provinsi Maluku tahun 2024, di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Maluku, Kamis (29/2/2024).

Verifikasi penilaian diketuai Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit, Agus Sudiyanto, SE,M.Si yang hadir bersama tim. Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, Kepala BKD Maluku, Halima Soamole dan para Kepala Bidang dari masing-masing OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional, dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN. Guna mendorong terwujudnya tujuan tersebut, KASN selaku lembaga yang diberi wewenang mengawasi pelaksanaan sistem merit, melakukan pemetaan guna mengetahui sejauh mana sistem merit telah diterapkan di masing – masing instansi pemerintah.

Ada delapan aspek yang dinilai KASN terkait Sistem Merit, yakni perencanaan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, sistem informasi.

Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie dalam sambutannya menyatakan bahwa verifikasi kali ini menjadi momentum Pemprov Maluku untuk berprogres.

Ia berharap, kedatangan KASN untuk melakukan verifikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh instansi Lingkup Pemprov Maluku dalam meningkatkan kualitas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN.

“Saya berharap pertemuan ini dapat menghasilkan komitmen bersama untuk mempercepat pencapaian target bidang Reformasi Birokrasi yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Maluku tahun 2019-2024,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada Asisten KASN dan tim yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pengarahan terkait penerapam sistem merit di Lingkup Pemprov Maluku.

” terima kasih kepada bapak agus dan rombongan yang telah meluangkan waktu meskipun dalam kesibukan ke provinsi Maluku,”tandas Sekda (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku