Connect with us

info

SEKDA BUKA RAKORTEK BIDANG KESBANGPOL PROV. MALUKU TAHUN 2024

Published

on

AMBON- Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Bidang Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Maluku tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Swiss Bell Hotel, Ambon, Kamis (7/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Direktur Kewaspadaan Nasional Dirjen Polpum Kemendagri, Andri Baso Indra. Kabinda Maluku, Kepala BPKP Maluku, Kepala BPS Maluku, Kepala Kesbangpol-Kepala Bawaslu dan Ketua KPU se-Maluku, Anggota Kominda Maluku, Ketua FKUB, Ketua FPK dan Ketua FKPT Maluku, tokoh agama dan tokoh Masyarakat.

Sekda yang membacakan sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail menyambut positif diselenggarakannya kegiatan dimaksud.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pemilu Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia baru saja selesai dilaksanakan dan Alhamdulillah telah berjalan dengan aman, damai dan sukses.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku juga, sebut Gubernur, berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 dengan baik, melalui koordinasi dan sinergitas antar pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, penyelenggara Pemilu, Tni-Polri, dan stakeholder terkait lainnya.

Untuk itu, ia berharap, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi dan Kabupaten/Kota agar meningkatkan kinerja melalui koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait dalam upaya menjaga stabilitas kamtrantibmas di Provinsi Maluku.

“Hal ini penting mengingat tugas dan fungsi Badan Kesbangpol sebagai penyelenggara urusan pemerintahan umum di daerah, terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif,’’harap Gubernur.

Tak hanya itu, dalam rakortek ini juga diharapkan masing-masing Badan Kesbangpol dapat melakukan sinkronisasi progam, kegiatan, dan sub kegiatan tahun anggaran 2025 guna kelancaran pelaksanaan tugas di daerah masing-masing.

Gubernur di dalam sambutannya pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Plh. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga) atau yang mewakili berkenan menghadiri acara rakortek Bidang Kesbangpol Provinsi Maluku tahun 2024.

‘’Semoga kehadiran bapak dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua. Terima kasih dan penghargaan yang sama kami kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di provinsi maluku, sehingga pemilu telah berlangsung dengan aman dan damai,’’tandasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku