Connect with us

News

SEKDA SADALI IE IKUTI PENANAMAN POHON SERENTAK SE-INDONESIA, PERINGATI HARI BAKTI RIMBAWAN KE-41

Published

on

AMBON- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bakti Rimbawan ke-41, di Bandara Pattimura Ambon, Kamis (7/03/2024).

Penanaman Pohon Serentak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia dan Surat Edaran Sekjen KLHK Nomor 6 Tahun 2024 tentang Penanaman Pohon Serentak Tahun 2024. Penanaman pohon serentak di Bandara Pattimura Ambon tersebut adalah yang ke-4 setelah Desa Mamala, Hitu dan Airlouw.

Sekda Maluku, Sadali Ie dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon secara serentak ini merupakan investasi bagi kelangsungan anak cucu di masa depan. Setidak-tidaknya warisan alam yang asri, diupayakan untuk para generasi penerus.
Ia berharap, kolaborasi dan kerjasama semua pihak melalui kegiatan menanam, memelihara pohon dan menjaga ekosistem lingkungan hidup adalah kewajiban untuk melindungi dan merawat bumi.

“Saya mengajak kita semua untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya memelihara lingkungan, hutan dan alam. Membangun kebiasaan menanam pohon, seharusnya menjadi kebutuhan secara berkelanjutan,’’imbaunya.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK atas pelaksanaan kegiatan ini, sebagai tindak lanjut arahan Presiden untuk melakukan penanaman di seluruh Indonesia sepanjang musim-musim penghujan.

Penanaman pohon serentak, jelas Sekda sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga antisipasi dari kerusakan lingkungan, serta menjaga keseimbangan ekosistem sekaligus mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin kentara.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat dan dapat memperbaiki kualitas lingkungan,” pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku