Connect with us

News

MENDAGRI RESMI LANTIK SEKDA SADALI IE SEBAGAI PENJABAT GUBERNUR MALUKU

Ketgam: Mendagri, Muhamad Tito Karnavian melantik Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU menjadi Penjabat Gubernur Maluku, Jumat (26/4/2024ll di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri. Foto, Ist

Published

on

JAKARTA- Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhamad Tito Karnavian melantik Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU menjadi Penjabat Gubernur Maluku, bertempat di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jumat (26/4/2024).

Sadali akan menjabat hingga setahun ke depan menyusul berakhirnya masa jabatan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno pada 24 April 2024. Sehari sebelum dilantik sebagai penjabat gubernur, Sadali ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku.

Penunjukan Penjabat Gubernur ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 51/P tahun 2024 tanggal 25 April 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden dilanjutkan dengan pelantikan. Sadali dipersilahkan maju kedepan untuk disumpah. Ia mengikuti ucapan sumpah yang dibacakan Mendagri Tito Karnavian.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Maluku dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,’’ucap Sadali.

Usai pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan PIN dan penyerahan SK Presiden olen Mendagri.

Selanjutnya Mendagri dalam arahannya, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya yang telah mengakhiri masa jabatan atas prestasi yang telah dilakukan selama memimpin. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku