Connect with us

Kesehatan

PJ. GUBERNUR MALUKU SADALI IE BERHARAP DOKTER BARU LULUSAN UNPATTI MENGABDIKAN DIRI DI MALUKU

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Baru Angkatan ke-XXX Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, yang berlangsung di Fakultas Kedokteran, Unpatti, Selasa (14/5/2024).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. BERTHA JEAN QUE. SP. S. M. Kes. Sebelum disumpah, mereka juga disumpah sesuai agama dan profesi dokter.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur mengucapkan selamat dan sukses kepada para dokter baru yang telah berhasil dan menyelesaikan studi pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Unpatti.

Ia berharap para dokter mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuannya untuk kemajuan Provinsi Maluku, dimanapun ditempatkan sehingga kehadiran para dokter muda tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dikatakan, karateristik wilayah Maluku yang merupakan daerah kepulauan, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, serta aksesibilitas antar wilayah yang sangat terbatas, tentunya menjadi tantangan bagi para dokter baru yang akan mengabdikan dirinya di Maluku.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan tekad dan semangat sebagai anak daerah, saudara-saudara akan menentukan langkah untuk mengabdi di Maluku. Laksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan baik, dimanapun ditempatkan,”harapnya.

Untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan dokter saat ini, menjadi momentum strategis dalam menyiapkan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga Kesehatan, khususnya tenaga dokter di daerah ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, saya sampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor Unpatti dan Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti beserta seluruh jajarannya, yang sukses menghasilkan dokter baru yang berkualitas dan Amanah.

Hari ini tentunya menjadi bukti bagi kita semua, bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura terus berupaya untuk mencetak dan melahirkan dokter-dokter muda berkualitas,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj. Gubernur Maluku juga mengucapkan selamat kepada orang tua para wisudawan yang telah bekerja keras dan berusaha tanpa kenal lelah untuk menghantarkan anak-anak sampai pada titik keberhasilan.

“Semoga menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara,”pungkasnya (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku