Connect with us

News

NITA SADALI IE RESMI PJ. KETUA TP PKK PROVINSI MALUKU, WIDYA PRATIWI TERIMA PENGHARGAAN DARI MENDAGRI

Published

on

JAKARTA- Nita Sadali Ie resmi dilantik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku oleh Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Senin, (27/05/2024).

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dilakukan bersamaan dengan pelantikan penjabat Ketua TP. PKK Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Provinsi Banten.

Pelantikan Ketua TP-PKK berdasarkan Keputusan Ketua Umum TP-PKK Nomor 012/KEP/PKK.PST/V/2024, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PJ. Ketua TP PKK pada enam Provinsi tanggal 22 Mei 2024.

Selain dilantik sebagai PJ. Ketua TP-PKK, Nita Sadali dan kelima Penjabat Ketua TP PKK lainnya juga dilantik sebagai Penjabat Ketua Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di daearahnya masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua Penjabat Gubernur dan juga ibu-ibu yang baru saja dilantik sebagai Pj. Ketua Penggerak TP-PKK di provinsi masing-masing,” ucap Tri.
Kepada PJ Ketua TP PKK yang dilantik, Tri berharap agar program kegiatan PKK dapat tetap dilanjutkan meski Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024 akan segera berakhir pada bulan Oktober 2024.

“Namun, apabila pada tahun 2025 telah terdapat Rencana Strategis (Renstra) dari pemerintah, pengurus PKK harus menyesuaikan dengan perubahan tersebut,”imbaunya.

Istri Menteri Dalam Negeri ini kemudian, meminta kepada para Pj. Ketua TP PKK untuk terus meningkatkan kinerja pengurus serta kader PKK di daerah masing-masing, mengingat PKK memiliki potensi besar dalam mendukung program-program pemerintah.

Untuk itu, dirinya berharap Pj. Ketua TP PKK yang dilantik dapat memberi solusi, saran dan tindakan nyata terhadap permasalahan yang ada di lapangan, dikarenakan, PKK adalah orang-orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“PKK ini memang tidak ada sekolahnya bagi kita, walaupun mungkin kita pengetahuannya luas tapi ternyata dinamika permasalahan di lapangan itu memerlukan sentuhan secara langsung dari kebijakan-kebijakan ibu yang juga selaku pendamping dari kepala daerah,” tandasnya.

WIDYA PRATIWI TERMA PENGHARGAAN MENDAGRI


Ketua TP PKK Provinsi Maluku periode 2019-2024, Widya Pratiwi Murad Ismail, kembali menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M. Tito Karnavian.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian di sela-sela acara Pelantikan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ketua TP. PKK Maluku Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Provinsi Banten di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (27/5/2024).

Dikutip dari https://mediaindonesia.com/ WIDYA Pratiwi Murad kembali mendapatkan kepercayaan publik dengan diterimanya penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian karena sangat aktif bekerja niat tulus saat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku.

Mendagri, M. Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Widya Pratiwi, karena sudah menjadi contoh dengan memperlihatkan niat tulus bekerja sangat aktif di TP-PKK di Maluku.

“Dan disadari atau tidak disadari berbuah kesukaan kepercayaan dan popularitas rakyat Maluku menjadi wakil rakyat di tingkat nasional,”ungkapnya. (**)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku