Connect with us

News

PJ. GUBERNUR MALUKU SADALI IE APRESIASI PELAKSANAAN FESTIVAL SENI DAN PEMULIHAN ROHANI TERANG MINISTRY

Published

on

AMBON- Penjabat (Pj). Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, membuka Festival Seni dan Pemulihan Rohani Pemuda Pelajar Mahasiswa se-Kota Ambon, yang diselenggarakan Terang Ministry, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Jum’at, (7/6/2024).

Festival yang mengusung tema “Surga Terbuka” itu, dimeriahkan oleh marching band, ethnic dancer, paduan suara dan berbagai penampilan dari sekolah-sekolah.
Dalam sambutannya, Pj. Gubernur memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sebagai upaya meningkatkan spiritualitas, karakter budi pekerti generasi muda terutama di Kota Ambon. Dengan adanya kegiatan ini, ia yakin akan memunculkan nilai-nilai spiritualitas yang ditanamkan kepada para pemuda, pelajar dan mahasiswa.

Selain itu, akan membangun pemahaman generasi muda agar mengikuti pendidikan dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan dedikasi sebagai modal pembangunan diri, keluarga, bangsa dan negara.
Menurutnya, dewasa ini, bangsa kita khususnya generasi muda menghadapi tantangan yang jauh lebih berat dan kompleks.

“Generasi muda kita sedang mengalami prahara kebudayaan yang sangat akut, yaitu raupnya keadaan publik dan keadaban privat. Saat ini anak-anak kita bukan hanya diburu dan dipaksa oleh para predator untuk menjadi korban kekerasan seksual, korban peredaran narkoba, tawuran, kekerasan dalam rumah tangga dan sebagainya,” ungkapnya.

Untuk itu, kegiatan festival ini diharapkan menjadi salah satu sarana yang memungkinkan setiap individu untuk menentukan kembali jati dirinya selaku makhluk ciptaan Tuhan, sehingga dapat dibangun pertumbuhan iman dan spiritual hidup pemuda yang senantiasa terarah pada dua aspek esensial, yakni relasi dengan Tuhan dan relasi dengan sesama manusia.

“Saya berharap, semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum membangun sinergitas dan kolaborasi dengan semua stakeholder dalam rangka mempersiapkan generasi muda meraih masa depan Indonesia yang lebih hebat, dan memiliki daya saing yang kuat di era digitalisasi dewasa ini.

Saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun kebersamaan dalam sukacita rohani. Artinya, kalau acara ini bertujuan untuk memberikan penyegaran rohani dan penguatan iman, maka marilah kita ikut terlibat di dalamnya sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam membentuk dan membangun iman umat, dan membangkitkan generasi muda yang religius, berkualitas dan berbudi pekerti luhur,” pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku