Connect with us

News

PJ. GUBERNUR MALUKU TERIMA AUDIENCE KOMITE EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH, DORONG PEMBENTUKAN KDEKS DI MALUKU

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, Kamis (13/6/2024), bertempat di ruang kerjanya, menerima kunjungan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Turut serta mendampingi KNEKS yakni, Asisten Deputi Ekonomi dan Keuangan, Sekretariat Wakil Presiden RI, Ahmad Lutfi dan Koordinator Sub Bidang BUMN, Direktorat Jasa Keuangan dan BUMN, Kementerian PPN/ BAPPENAS, Rosy Wediawaty, SE., MSE., M.Sc.

Asisten Deputi Ekonomi dan Keuangan, Sekretariat Wakil Presiden RI, Ahmad Lutfi mengatakan, kunjungan yang dilakukan saat ini, untuk berdiskusi bersama Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka mendorong pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Provinsi Maluku.

“Kami melangkah ke Maluku saat ini sesuai arahan bapak Wakil Presiden RI terkait pembentukan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah, dan ini menjadi prioritas kami, “ungkapnya.

Dikatakan, pembentukan KDEKS ini merupakan langkah strategis guna memperkuat dan memperluas arus baru ekonomi dan keuangan berbasis syariah yang tengah gencar dikembangkan Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.
“Hingga saat ini, telah terbentuk KDEKS di 30 provinsi di Indonesia. Kami berharap, Maluku bisa segera berproses, “pungkasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Maluku Sadali Ie, atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Maluku memberikan apresiasi dan penghormatan atas kunjungan ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu. Mudah-mudahan secepatnya akan ditindaklanjuti oleh kami di daerah dalam membentuk KDEKS di Maluku, “ujarnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) akan berkoordinasi intens dalam rangka pembentukan KDEKS.

“Bappeda sebagai leading sector akan mengkomunikasikan lebih lanjut. Mudah-mudahan dengan pertemuan hari ini dapat memberi manfaat bagi Provinsi Maluku dalam pembentukan KDEKS di daerah, “tandasnya.

Dalam pertemuan itu, hadir pula Plh. Sekda Maluku, Suryadi Sabirin, Kepala Bappeda Maluku, Anton Lailosa Kepala Biro Perekonomian dan Investasi, Onesimus Soumeru, Plt. Kepala BPKAD Rudi Waras dan Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Achmad Faisal.(BIRO ADMISNISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku