Connect with us

News

Pj. Gubernur Sadali Ie Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden dan Pemprov Maluku

Ketgam: Pj. Gubernur Maluku, Sadali Ie menyerahkan hewan qurban bantuan Presiden RI Joko Widodo dan Pemprov Maluku, di Pelataran Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kamis (13/6/2024). Dok : Biro Adpim Setda Maluku

Published

on

AMBON- Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Penjabat (Pj) Gubernur Maluku, Sadali Ie, menyerahkan secara simbolis dua hewan kurban kepada pihak Yayasan Masjid Al-Fatah Ambon, Kamis (13/6/2024).

Dua hewan kurban masing-masing, sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo seberat 965 Kg yang asal Kabupaten Seram Bagian Barat berjenis peranakan ongole diterima oleh Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon, Ustd. H. R. R. Hasanussi. Sementara sapi kurban bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku seberat 850 Kg berjenis sapi simental asal Kabupaten Buru yang diterima oleh Ketua Yayasan Alfatah Ambon, Ust. Hadi Basalamah.

Turut hadir dalam acara penyerahan hewan qurban diantaranya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Azis Sangkala, Plh Sekretaris Daerah Maluku, Suryadi Sabirin, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku, Imam Besar Masjid Al-Fatah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur terkait.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur menyampaikan harapan agar umat Islam dapat mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail, yang dengan penuh keikhlasan lahir batin, mampu mengorbankan sesuatu yang sangat dicintai untuk memenuhi perintah Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jadilah sosok Nabi Ismail, yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya kepada kedua orang tuanya,” ujarnya.

Ia pun menganjurkan kepada umat Islam yang telah mempunyai kesanggupan untuk berqurban, hendaknya dilaksanakan tanpa ragu-ragu, tulus, serta ikhlas, sebagai sarana untuk membersihkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Diharapkan melalui momentum berqurban ini, mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu agar bisa hidup berdampingan, saling tolong menolong dengan penuh kedamaian. Dan semoga kita semua dapat menjadi Muslim-Muslimat yang memiliki kualitas keikhlasan yang lebih baik dalam menjalankan perintah Allah SWT,” pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku