Connect with us

News

PJ. GUBERNUR SADALI SAMBUT KEDATANGAN JAMAAH HAJI MALUKU DI BANDARA PATTIMURA

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU. didampingi Forkopimda Maluku, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku serta Pj. Walikota Ambon menyambut langsung kedatangan Jamaah Haji Maluku Kloter 27 di Bandara Udara Pattimura Ambon, Sabtu (13/7/2024).

Jamaah Haji Kloter 27 terdiri dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Barat Daya ini diterbangkan dari Bandara Udara Sultan Hasanudin Makassar ke Bandara Udara Pattimura Ambon menggunakan maskapai Lion Air dengan tiga kali penerbangan.
Penerbangan pertama tiba di Bandara Udara Pattimura pada pukul 13.30 WIT menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor flight JT-3872.

“Alhamdulillah, atas ijin dan Rahmat Allah SWT jualah, bapak/ibu para tamu-tamu Allah telah melaksanakan rukun haji dengan baik dan telah kembali ke tempat tujuan dengan selamat, “ungkap Pj. Gubernur Maluku di sela-sela penjemputan.
Ia memberikan apresiasi atas kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“ Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku, kami mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara haji dalam hal ini Kanwil Kementerian AgamaProvinsi Maluku yang telah melaksanakan penyelenggaraan Haji tahun ini dengan baik, dan bersyukur seluruh jamaah sudah tiba kembali dari Tanah Suci dengan selamat, “ungkapnya.

Dirinya berharap, prestasi itu akan dinilai Pemerintah Pusat sebagai dasar untuk meningkatkan status Embarkasi Antara di Provinsi Maluku menjadi Embarkasi Utama, sehingga jamaah tidak lagi transit ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Pj. Gubernur juga menyampaikan harapannya semoga seluruh jamaah haji Maluku dapat kembali ke tempat tinggal masing-masing dalam keadaan selamat, bertemu keluarga dan menjadi haji yang mabrur. Para jamaah juga diharapkan dapat menjadi panutan baik bagi keluarganya maupun warga dilingkungan tempat tinggal.

Dikutip dari maluku.kemenag.go.id, sesuai jadwal, jemaah haji asal Provinsi Maluku yang tergabung dalam kloter 27 yang terdiri dari jemaah haji asal Kota Ambon, SBB dan MBD berjumlah 434 jemaah tiba di Bandara Pattimura menggunakan maskapai penerbangan Lion Air pukul dalam tiga waktu yang berbeda yakni pukul 13.35 WIT, 13.55 WIT dan 14.35 WIT.

Selanjutnya jamaah haji kloter 30 yang terdiri dari jemaah haji asal Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Buru, SBT, KKT berjumlah 435 jemaah akan tiba menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dalam tiga waktu yang berbeda yakni pukul 18.25 WIT, 18.45 WIT dan 19.25 WIT, pada tanggal 15 Juli.

Sementara untuk kloter 31 yang terdiri dari jemaah haji asal Kota Tual, Aru, Bursel berjumlah 176 jemaah akan tiba menggunakan maskapai penerbangan Lion Air pukul 20.35 WIT pada tanggal 16 Juli. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku