Connect with us

Kesehatan

Serahkan Vaksin, Pj Gubernur Sadali Targetkan 95% Anak Di Maluku Tervaksin

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, menyerahkan secara simbolis Vaksin Polio NOPV2 untuk 11 kabupaten/kota di Maluku, yang diterima Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. Kaya, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Rabu, (17/7/2024).

Dalam arahannya, Penjabat Gubernur Sadali menegaskan,
Vaksinasi Polio untuk anak usia 0 s.d 7 tahun pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Provinsi Maluku ditargetkan berhasil minimal 95% dari target sasaran 274.564 anak.

“Di provinsi kita targetnya harus mencapai minimal 95% dari target yang telah ditentukan, berarti harus bisa mencapai 196.650 anak tervaksin polio tahap pertama,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk mempersiapkan pelaksanaan Imunisasi Polio yang akan dilaksanakan serentak pada 23 Juli 2024, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Pemerintah Provinsi, jelas Pj. Gubernur akan menyalurkan vaksin, mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan kepada kabupaten/kota.

“Nanti dikoordinasikan secara baik bagaimana pola penyimpanan vaksin tersebut, sehingga bisa diamankan sampai 23 Juli. Vaksinasi gelombang kedua pada bulan Agustus,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon dan perwakilan Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku yang mengikuti secara virtual (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku