Connect with us

News

Published

on

PJ. GUBERNUR SADALI IE HADIRI KEGIATAN PEMBINAAN KEMAMPUAN PENYIDIK POLRI DAN PPNS
AMBON- Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, menghadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan bagi Penyidik Polri Pengembangan Fungsi Korwas dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas/Instansi/ Balai Tingkat Provinsi serta Kasatpol PP Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku, di Swiss Bel Hotel Ambon, Kamis (18/07/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Plh Sekda Maluku Suryadi Sabirin beserta Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku, Kabag Bin Biro Korwas PPNS Bareksrim Polri, Kombespol Riky Haznul, Dirreskrimsus Polda Maluku, Kasat Pol PP Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota.
Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie menyampaikan, mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini, dalam rangka peningkatan kemampuan para penyidik Polri, PPNS maupun Kasat Pol PP di Provinsi Maluku.
Ia mengatakan, perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas yang begitu kompleks saat ini, berimplikasi pada terjadinya potensi gangguan Kambtibmas maupun tindakan kejahatan dalam berbagai modus operasi, sehingga harus disikapi dengan melakukan langkah antsipasi melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional bagi Penyidik, PPNS dan Satuan Pol PP di Wilayah Hukum Polda Maluku.
“Penyidikan merupakan salah satu sub sistem penegakan hukum secara nasional, yang tidak dapat dipisahkan dengan sub sistem penegakan hukum lainnya, sehingga diharapkan para penyidik Polri dan PPNS di Provinsi Maluku dapat bekerja lebih optimal dalam melaksanakan penyidikan tindak pidana yang menjadi kewenangannya, “ungkapnya.
Apalagi, di tahun 2024 ini kita akan melaksanakan Pilkada Serentak, yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gebernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Maluku, yang dipastikan menyita banyak sekali energi bangsa ini dalam rangka menghadirkan pemimpin daerah yang legitimate dan mendapat kepercayaan masyarakat.
“Untuk itu, selaku Penjabat Gubernur Maluku, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Maluku, beserta jajaran, yang selalu membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif terkait tugas-tugas menjaga kamtibmas, penegakan hukum, cipta kondisi di Provinsi Maluku. Kami berharap koordinasi dan kerjasama yang terbangun selama ini akan terus terjaga, menghadapi dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat ke depan, “pungkasnya.
Sementara itu, Kabag Bin Biro Korwas PPNS Bareksrim Polri, Kombespol Riky Haznul mengatakan, agar dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara PPNS dengan Penyidik Polri dalam rangka pelaksanaan penyidikan tindak pidana yang menyangkut bidang tertentu, dengan menjaga dan menghormati hirarki masing-masing instansi.
“Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penyelesaian perkara-perkara yang sulit dalam proses penangannya, termasuk pentingnya dukungan Organisasi Perangkat Daerah,” tandasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku