Connect with us

News

HADIRI WISUDA PERIODE I/2024 IAKN AMBON, PJ. GUBERNUR SADALI IE SAMPAIKAN DUKUNGAN PEMPROV TERHADAP TRANSFORMASI IAKN MENJADI UKN

Published

on

AMBON- Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, menghadiri Wisuda Sarjana Dan Pasca Sarjana Periode I Tahun 2024 Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Jumat (26/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur menyampaikan, selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang meraih gelar sarjana dan pascasarjana. Terimakasih kepada orang tua, para dosen dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras, hingga tiba di momen yang berbahagia ini.

“Kepada adik-adik wisudawan teruslah berjuang. Ini bukanlah akhir namun, awal dari gerbang kehidupan yang masih panjang dan terus bergulir, tetap semangat dan pantang menyerah. Masa depan Maluku dan masa depan bangsa berada di tangan adik-adik sekalian sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, “ungkapnya.

Dirinya meminta kepada para wisudawan untuk terus mengasah kemampuan, menciptakan inovasi yang bermanfaat ketika nantinya di lapangan kerja.

“Mari kita terus berkolaborasi dan berkontribusi bagi perwujudan cita-cita pembangunan bangsa dan daerah, “imbaunya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga menyampaikan dukungan Pemerintah Provinsi Maluku terhadap transformasi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN).

“Selaku Pemerintah Daerah, kami mendukung transformasi IAKN menjadi Universitas Agama Kristen Negeri Ambon dan mendorong sebagai Pusat Pendidikan yang berkualitas dan berintegritas di Maluku.

Untuk mencapai hal tersebut, sebut Sadali, diperlukan pengembangaan mutu tata kelola kelembagaan, integritas para dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh civitas akademika yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkharakter menyongsong Indonesia Emas 2045 dan Era Society 5.0.

Ia juga menyebutkan, IAKN juga telah menjadi kampus yang terus mendorong moderasi beragama, toleransi dan merawat nilai-nilai persaudaraan dalam bingkai motto:“Harmoni Dalam Keberagaman”

“Kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas konsistensi dan komitmen IAKN Ambon selama ini untuk terus mendeseminasikan nilai-nilai inklusif, kebaikan dan gagasan-gagasan cerdas untuk memajukan daerah Maluku dan bangsa Indonesia, “pungkasnya. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku