Connect with us

News

PJ. GUBERNUR MALUKU SAMBUT KEDATANGAN KAPOLDA BARU MALUKU IRJEN POL EDDY SUMITRO TAMBUNAN

Published

on

AMBON- Kepala Kepolisian Daerah Maluku yang baru Irjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si beserta Isteri Helen Eddy Tambunan tiba di Kota Ambon.

Kedatangan Kapolda Maluku ini dijemput oleh Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU beserta istri di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (31/7/2024).

Turut hadir dalam penjemputan yaitu Forkopimda Maluku diantaranya, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC.,M.Tr.(Han), Kejati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H, para pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kedatangan Kapolda dan ibu Ketua Umum Daerah Bhayangkari Maluku ini disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat selamat datang khas Maluku oleh Pj. Gubernur Maluku dan isteri di depan ruang transit VVIP Bandara Pattimura.

Rombongan kemudian beristirahat sejenak di VVIP Bandara Pattimura untuk bersilaturahmi, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kota Ambon.

Untuk diketahui, Kapolda Maluku yang baru tiba di Ambon setelah dilantik Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, (29/7/2024).
Dalam pelantikan itu, Kapolri melantik Irjen Eddy Sumitro Tambunan sebagai Kapolda Maluku.

Irjen Eddy Sumitro Tambunan menggantikan posisi Irjen Lotharia Latif yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka penugasan di luar struktur. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Trending

Copyright © 2021 Humas Maluku